Soloraya
Sabtu, 1 September 2012 - 22:35 WIB

3 Rumah di Weru Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SUKOHARJO--Kebakaran menimpa tiga rumah di Dusun Sabrang, Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (1/9/2012) malam. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir Rp100 juta hingga Rp120 juta.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Camat Weru, Heru Indarjo, di sela-sela menghadiri pengajian di rumah dinas Bupati mengungkapkan tiga korban masih satu keluarga besar. Yakni rumah milik Badrio, 75, Prawito, 75, dan Suyitno, putra Prawito, semuanya warga RT 001/RW 004, Dusun Sabrang.

Keluarga korban mengungsi ke rumah famili. “Api diduga dari korsleting. Menurut warga api kali pertama membakar rumah milik Badrio. Tiga rumah berimpitan dan masih satu gandhok [pekarangan] sehingga api menjalar dengan cepat.”

Menurutnya, kebakaran di rumah para buruh tani ini diketahui oleh Harmoko, 55, dan Yatmin, 35, tetangga korban. “Kondisi rumah ludes. Api dipadamkan warga dibantu petugas pemadam. Bahan rumah terbuat dari kayu sehingga mempercepat kobaran api. Apalagi kemarau cukup panjang.”

Advertisement

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Margono, menyatakan dua mobil pemadam diturunkan ke lokasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif