Pilkada
Jumat, 31 Agustus 2012 - 16:42 WIB

PENEMBAKAN POLISI: Jokowi: Terlalu Bila Terkait Pilgub DKI!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi

Jokowi

SOLO–Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi)  yang juga cagub DKI Jakarta, menilai sungguh keterlaluan dan tidak berperikemanusiaan jika benar peristiwa penembakan yang menewaskan seorang polisi Pos Polisi Plaza Singosaren, Kamis (30/8/2012) malam, didasari motif politik.

Advertisement

“Saya tidak mau berprasangka atau menduga-duga. Tapi kalau benar ini memang ada kaitannya dengan Pilgub DKI, benar-benar kebangetan, tidak berperikemanusiaan,” tegas Jokowi, dalam wawancara dengan wartawan di balaikota, Jumat (31/8).

Kendati demikian, Jokowi juga tak menampik adanya rasa heran dengan aksi teror yang beruntun dalam waktu dua pekan terakhir ini. “Saya ya heran, selama ini Solo aman-aman saja. Tapi ini kok sampai beberapa kejadian berturut-turut ada apa sebenarnya,” ujarnya.

Ditanya apakah ada pemberlakuan status siaga terkait kejadian itu, Jokowi mengatakan tidak perlu. Dia mengaku sudah berkeliling ke sejumlah lokasi termasuk tempat kejadian penembakan di Singosaren, aktivitas masyarakat berjalan normal.

Advertisement

Dia hanya meminta masyarakat tenang, waspada dan langsung melapor jika ada yang mencurigakan. Kepada petugas perlindungan masyarakat di kelurahan, dia minta untuk meningkatkan patroli tapi tetap menjaga ketenangan warga.

Sedangkan mengenai pengamanan di pos-pos polisi, dia mengatakan hari itu juga akan menemui Kapolres, Kapolda dan Dandim. “Masyarakat saya harap tetap tenang. Berikanlah waktu kepada aparat keamanan untuk menangani kasus ini,” katanya.

Soal kesiagaan Linmas, Kasi Satuan Linmas Satpol PP, Joko Widodo, mengatakan petugas Linmas di kelurahan sudah disiagakan sejak peristiwa Gemblekan. Setiap hari ada tiga shift Linmas yang bertugas, masing-masing terdiri tiga petugas.

Advertisement

“Kami akan terus menyiagakan petugas Linmas untuk patroli wilayah sampai situasi benar-benar kondusif,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif