Fauzi Bowo Fauzi Bowo (Dokumentasi)
Kamis, 30 Agustus 2012 12:52 WIB JIBI/SOLOPOS/Dtc Pilkada Share :

PILKADA JAKARTA
Foke Minta Warga Jakarta Jangan Mau Dikotak-kotakkan

Fauzi Bowo

Fauzi Bowo (Dokumentasi)

JAKARTA–Sindiran politik dilontarkan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Yang disasar tak lain tentu lawan politiknya. Kali ini Foke berbicara soal kotak-kotak yang identik dengan lawannya di Pilgub DKI, Jokowi. Apa kata Foke?

“Saya ingin bicarakan soal kebersamaan. Ya seperti kata Hidayat Nur Wahid dari PKS bilang warga Jakarta jangan mau di kotak-kotakkan. Saya hanya mengulang apa yang dia bilang. Saya harap Ibu-ibu, Bapak-bapak menyimak ini,” kata Foke.

Foke menyampaikan itu dalam sambutan di acara pemecahan rekor MURI Ketupat terbesar di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (30/8/2012).

Foke juga menyampaikan sejumlah pesan. Dia berharap saat Pilgub nanti, masyarakat bisa tenang tidak terpancing dengan isu-isu liar.

“Saya harap warga terus maju dan sejahtera. Karena di tangan Ibu-ibu dan Bapak-bapak lah kesejahteraan Kota Jakbar ini,” imbuhnya.

Yang menarik warga sempat ditagih Foke soal kue bernomor satu. Tak lama muncul kue ketupat nomor satu. “Ini kue nomor berapa?” tanya Foke.

“Nomor satu,” teriak warga yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

“Saya harap mendukung pelaksanaan Pilkada dengan baik, jaga ketenangan. Dan untuk yang milih siapa, saya serahkan ke Ibu-Bapak semua untuk yang lebih baik bagi Jakarta,” tutur Foke.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…