Entertainment
Kamis, 30 Agustus 2012 - 17:30 WIB

PERNIKAHAN NUNUNG: Sambil Kerja, Bulan Madu ke Australia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga dan para wartawan menyaksikan prosesi akad nikah pasangan Nunung Srimulat dan Iyan Sambiran dari layar monitor yang dipasang di luar rumah di Sumber, Solo, Kamis (30/8) karena alasan lokasi yang terlalu sempit. Sejumlah pelawak seperti Tukul, Polo, Kadir, Nurbuat dan Rohana turut menghadiri acara pernikahan tersebut. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Warga dan para wartawan menyaksikan prosesi akad nikah pasangan Nunung Srimulat dan Iyan Sambiran dari layar monitor yang dipasang di luar rumah di Sumber, Solo, Kamis (30/8) karena alasan lokasi yang terlalu sempit. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Nunung OVJ resmi menjadi istri July Jan (Iyan) Sambiran, Kamis (30/8/2012). Suasana ijab qabul di rumah Nunung Jl Pajajaran I No 7 Sumber Banjarsari berlangsung khidmat, lain halnya di halaman rumah. Para juru warta yang notabene dilarang meliput langsung prosesi ijab qabul tampak sibuk mengamati dua layar televisi LCD yang disediakan. Bak nonton bareng, mereka meliput prosesi sakral bersama masyarakat dan beberapa keluarga mempelai.

Advertisement

Komedian Tukul Arwana mengaku bahagia dengan pernikahan Iyan-Nunung. Ia bahkan khusus datang ke Solo untuk menghadiri acara koleganya di Srimulat itu. “Tadi baru datang pukul 07.20 WIB langsung ke sini.” Tukul pun menceritakan suasana ijab qabul dengan nada humor. “Awalnya silence, tapi lama-lama ada senyum yang merekah di bibir. Ada tangis sedih tapi bahagia,” ujarnya menggambarkan suasana ijab qabul. “Mereka itu sudah kayak mimi lan mie goreng, eh, mimi lan mintuno,” ujarnya berkelakar.

Lebih lanjut, Nunung mengaku tak mengejar target khusus dengan pernikahan ketiganya itu. Pemain Opera van Java (OVJ) itu hanya menginginkan seorang imam dalam hidupnya. “Usia saya juga tak lagi muda, saya enggak macem-macem. Yang penting ada yang melindungi saya dan keluarga.”

Setelah pernikahan yang juga bermahar lukisan masjid dari uang kertas dan logam itu, Nunung mengaku langsung disibukkan jadwal syuting. Tanggal 4-6 September, ia harus kembali syuting OVJ. “Tanggal sembilannya juga harus ke Australia, ada pekerjaan selama seminggu. Ya sekalian nyolong-nyolong untuk bulan madu,” ucapnya sambil tersenyum.

Advertisement

Nunung juga berencana menjadikan Solo sebagai tempat tinggal seterusnya.
‘Kepenginnya ya di Solo. Di sini kan saya ada rumah baru. Tapi untuk sementara di Jakarta dulu.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif