Pilkada
Rabu, 29 Agustus 2012 - 05:30 WIB

PILKADA JAKARTA: KPU Jamin Sepekan Persiapan Pilkada Rampung

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persiapan Pilkada (dokumentasi)

Persiapan Pilkada (dokumentasi)

JAKARTA–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Dahliah Umar memastikan persiapan pilkada putaran kedua sudah selesai sepekan sebelum pelaksanaan pemungutan suara tanggal 20 September mendatang.

Advertisement
“Surat suara sudah dicetak, sebentar lagi selesai dan seminggu sebelum hari H semua sudah siap,” kata dia ketika ditemui di kantornya di Jakarta, Selasa (28/8/2012).
Ia mengatakan, persiapan pilkada putaran kedua lebih cepat karena sebagian besar peralatan logistik seperti kotak suara, bilik suara, tenda dan paku sudah disiapkan pada pilkada putaran pertama. Kartu pemilih juga tidak dicetak lagi karena seluruhnya sudah didistribusikan pada pilkada putaran pertama.
“Yang baru hanya mencetak salinan daftar pemilih tetap dan cetak surat suara,” ujarnya.
Menurut dia, pencetakan salinan daftar pemilih tetap (DPT) untuk pelaksanaan pemungutan suara pilkada putaran kedua bisa selesai dalam sepekan.
Seluruh persiapan penyelenggaraan pilkada putaran kedua, kata dia, sudah bisa selesai dalam dua pekan mendatang, termasuk sosialisasi pelaksanaan pilkada kepada masyarakat.

Ia menambahkan, KPU DKI juga tidak meminta tambahan dana untuk pengadaan logistik pilkada putaran kedua karena sebagian besar stok dan peralatan masih bisa digunakan.

“Kami tidak ada pengadaan khusus untuk pilkada kedua, pokoknya kami tetap menggunakan dana yang dianggarkan kemarin,” kata dia.
Menurut dia, anggaran dana untuk penyelenggaraan Pilkada Jakarta seluruhnya  Rp258 miliar dan Rp199 miliar diantaranya sudah digunakan untuk pelaksanaan pilkada putaran pertama.
“Sisanya Rp59 miliar digunakan untuk pelaksanaan pilkada yang kedua,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif