Sport
Rabu, 29 Agustus 2012 - 16:28 WIB

Dimitar Berbatov Merapat ke Fiorentina

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dimitar Berbatov (Reuters)

Dimitar Berbatov (Reuters)

LONDON-Dimitar Berbatov berharap bisa segera mengakhiri teka-teki masa depannya yang semakin tak jelas di Manchester United. Penyerang asal Bulgaria itu dikabarkan bakal hijrah ke Italia dengan bergabung ke Fiorentina.

Advertisement

Klub Seri-A Italia itu hampir merampungkan proses transfer Berba, demikian Berbatov biasa disapa, senilai 5 juta poundsterling (Rp75,3 miliar). Pemain 31 tahun itu sudah ngebet hengkang dari Old Trafford setelah hanya dijadikan pemanas bangku cadangan sepanjang musim lalu.

Pemain yang dibeli Setan Merah dari Tottenham Hotspur itu hanya mengecap 11 pertandingan musim lalu dengan lima di antaranya di ajang Liga Premier Inggris. Di musim ini, Berba semakin jauh dari skuat utama Sir Alex Ferguson setelah masuknya Robin van Persie dari Arsenal.  Padahal, catatan Berba di awal musim bersama MU bisa dibilang impresif dengan 49 gol dari 82 pertandingan liga. Dua musim lalu ia pun pernah memenangi penghargaan Sepatu Emas bersama Carlos Tevez.

Tapi, berangsur-angsur posisinya tergeser oleh pemain muda seperti Danny Welbeck dan Javier Hernandez. Dan satu-satunya jalan bagi Berba untuk bisa mendapatkan kembali tempat utama di skuat adalah dengan mencari klub baru.Ferguson sendiri sudah menyarankan kepada Berba untuk hengkang demi kebaikannya, seperti dilansir The Sun, Rabu (29/8) WIB.

Advertisement

Terpisah, manajer West Ham United, Sam Allardyce, menutup peluang memboyong Berba ke Upton Park. Gaji Berba yang tinggi menjadi kendala utama mewujudkan niat mereka membawa dia dengan status pinjaman. “Kami tak memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk memboyong Berba. Paket finansial untuk membayar gaji dia berada di luar jangkauan kami,” kata Allardyce, seperti dilansi goal.com.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Berbatov Dimitar Berbatov
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif