Pilkada
Selasa, 28 Agustus 2012 - 05:30 WIB

PILKADA JAKARTA: Sikap PKS Pilih Foke Tak Didukung Semua Kader

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hidayat Nurwahid. (Solopos-Dok.)

Hidayat Nurwahid (Dokumentasi)

JAKARTA–Mantan cagub DKI Jakarta yang juga politisi PKS, Hidayat Nur Wahid menyadari bahwa dukungan politiknya kepada pasangan Foke-Nara mungkin tidak diamini oleh seluruh kader PKS. Menurutnya, mungkin saja ada kader PKS yang mendukung Jokowi.

Advertisement

“Mungkin ada saja (kader PKS yang mendukung Jokowi), karena ini pilihan yang tidak matematik. Tapi kalaupun ada yang menyebrang, PKS akan bekerja bahkan untuk merekrut (pemilih) non PKS,” ujar Hidayat Nur Wahid, kepada detikcom, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/8//2012).

Hal itu disampaikan menanggapi rumor adanya arus bawah PKS yang mendukung pasangan Jokowi-Ahok, meski DPP PKS telah menyatakan dukungan kepada pasangan Foke-Nara.

Tapi menurutnya, kalaupun ada hal itu mungkin dilakukan secara diam-diam. Ia pun berbaik sangka (husnudzan) bahwa lebih dari 99 persen kader PKS akan mengamini keputusan DPP untuk mendukung pasangan Foke-Nara.

Advertisement

“Kalau itu (dukungan kepada Jokowi) disampaikan secara terbuka dan terbukti tentu akan kami tindak. Tetapi kalau tidak ada bukti maka tidak bisa kami tindak,” tegasnya.

Soal dukungannya terhadap Foke, ia menyatakan bahwa Foke telah meminta maaf atas perilaku bermasalah dengan PKS dan menyepakati untuk mengakomodasi program-program yang ditawarkan PKS. Termasuk Foke menyepakati akan menyelesaikan amanah sampai 2017 kalau terpilih.

“Kami memberikan dukungan tidak gratis, tetapi ada mahar berupa program. Kalau mahar itu artinya uang atau jabatan itu fitnah dan bukan sesuatu yang memberikan hasil yang positif,” ucap Hidayat.

Advertisement

“Bukan hal yang berbeda ketika kami mendukung Foke, karena ketika kami mendukung Foke itu dengan sebuah persyaratan bahwa dia akan berkomitmen tidak korupsi, dan membangun good serta clean government,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif