Star-jogja-fm
Selasa, 28 Agustus 2012 - 09:00 WIB

Nasi Galau Ndalem Abimanyu

Redaksi Solopos.com  /  Deni Purwonugroho  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kata “galau” akhir-akhir ini begitu populer di kalangan anak muda. “Galau” kemudian menjadi inspirasi pemilik rumah makan Ndalem Abimanyu menamai salah satu menu andalannya, nasi galau.

Tapi bukan berarti saat makan nasi ini, lantas Anda jadi galau. Justru kebalikannya, nasi ini bisa mengurangi kegalauan karena rasanya. “Nah, untuk [nama] nasi galau itu, kami ambil dari tren anak sekarang dimana-mana selalu ada kata galau,” terang Andi Lestiono, pemilik warung, pekan lalu.

Advertisement

Nasi galau terdiri dari nasi di bungkus daun pisang berkecurut, oseng tempe, lauk, irisan ketimun dan tomat serta sambal galau atau jebles. Sambal jebles adalah sambal yang sangat pedas sehingga siapa yang memakannya diibaratkan seperti tersengat listrik.

Ada tiga macam nasi galau yang bisa dipilih, yaitu nasi galau sub-akut berlauk tempe telur, nasi galau akut berlauk ikan pindang dan nasi galau kronis berlauk ikan bandeng. Harga nasi galau per porsi Rp12.000.

Selain nasi galau ada sajian lain yaitu pisang negro, pisang bule, singkong bangkong, dengan porsi besar untuk dua hingga tiga orang. Minumannya tersedia teh mawut butho yaitu campuran teh hitam, teh melati dan teh hijau yang disajikan dalam gelas ukuran besar.

Advertisement

Ndalem Abimanyu terletak di Kompleks Kolombo Nomor 19. Tepatnya dari RRI Gejayan, belok kanan ke arah barat, lalu ketemu pertigaan sebelum Hotel Puri Artha belok kiri, sekitar 20 meter ke utara di kiri jalan. Rumah makan ini buka setiap hari pukul 16.00-24.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif