Tokoh
Senin, 27 Agustus 2012 - 08:54 WIB

Jalankan Amanah

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nunung Srimulat-OVJ (FOTO: Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Nunung Srimulat-OVJ (FOTO: Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Kepedulian yang besar kepada keluarga ditunjukkan Tri Retno Prayudati atau yang lebih dikenal dengan Nunung. Bagi komedian asli Kota Bengawan ini, peduli kepada keluarga adalah sebuah kewajiban untuk menjalankan amanah.

Advertisement

“Waktu itu, sebelum bapak saya [Almarhum Pranowo] meninggal, beliau titip sedulur-sedulur [saudara-saudara] saya. Membantu saudara untuk saya sudah menjadi kewajiban,” kata Nunung saat ditemui Espos, di rumahnya di bilangan Sumber, Banjarsari, Solo.

Perempuan yang banyak merasakan asam garam hidup itu berkomitmen membantu saudara-saudaranya. Dengan rezeki yang dimilikinya, Nunung tidak merasa sayang jika harus berbagi dengan keluarganya.

“Saya tidak bisa lepas dengan keluarga. Meski saya berpendidikan rendah, keluarga saya harus bisa sekolah yang tinggi. Biar saja orang bilang saya jadi sapi perahan keluarga. Saya tidak peduli. Apapun akan saya jalani untuk keluarga,” tegasnya.

Advertisement

Sesibuk apapun, Nunung selalu berusaha tetap memantau keluarganya baik yang di Jakarta maupun di Solo. Kehadiran handphone mempermudahnya berkomunikasi dengan familinya.

Sebagai public figure, Nunung menyadari konsekuensinya yang sering menjadi bahan berita. Namun, ia prihatin jika pemberitaannya berlebihan dan diterima keluarganya.

“Kalau saya sendiri sudah kebal. Tapi, saya punya keluarga di kampung. Ada Ibu dan anak yang sekolah di sekolah umum. Kasihan mereka,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Amanah Jalankan Nunung
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif