ilustrasi ilustrasi
Senin, 27 Agustus 2012 23:00 WIB Muhammad Khamdi/JIBI/SOLOPOS Hukum Share :

PRAKTIK PROSTITUSI ONLINE SOLO
Polisi Lacak Website Kimcil

ilustrasi

SOLO–Polisi akan melacak situs online yang digunakan kalangan anak baru gede (ABG) atau kimcil (sebutan PSK ABG) untuk ajang prostitusi. Selain itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah dinas terkait untuk membongkar perdagangan pekerja seks komersial (PSK) di Kota Solo.

“Dengan adanya informasi itu, kami langsung berkoordinasi dengan semua pihak. Ya, jelas tujuannya untuk membongkar praktik prostitusi melalui media online,”´jelas Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, saat dihubungi Solopos.com, Senin (27/8/2012).

Dalam upaya penyelidikan di lapangan, kata Kapolresta, pihak kepolisian tidak segan-segan untuk menangkap dan menindak tegas para perempuan penjaja seks serta pengguna yang kerap bertransaksi melalui media online. Namun, kendala utama yakni tidak terdeteksi identitas asli para penjual dan pengguna. Sebab, mereka menggunakan nama samaran dalam setiap transaksi.

“Kami mengharapkan masyarakat turut melaporkan jika mengetahui atau mencurigai ada praktik prostitusi baik terselubung melalui internet maupun terang-terangan,” jelas mantan Kapolres Purworejo ini.

Selain itu, pihaknya melakukan upaya preventif dengan melakukan penyuluhan dan pembinaan dalam setiap pertemuan baik di perkampungan, kampus ataupun sekolah. “Kami bertindak sesuai prosedur dalam upaya penegakan hukum. Untuk mendeteksi praktik prostitusi terselubung itu, kami kerjasama dengan masyarakat,” jelas mantan Dirpam Obvit Polda Lampung ini.

lowongan kerja
lowongan kerja PT.GIM, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…