Pilkada
Senin, 27 Agustus 2012 - 22:00 WIB

PILKADA JAKARTA: Klaim Antikebohongan, Foke-Nara Siapkan Putih-Putih

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foke (m.detik.com)

Foke (m.detik.com)

JAKARTA– Hadapi putaran dua Pilgub DKI, beragam strategi disiapkan baik oleh mesin partai maupun tim sukses para kandidat. Pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli rupanya telah menyiapkan kostum khusus untuk menarik para pemilih. Mereka akan gunakan kostum putih-putih untuk menyaingi kotak-kotak milik Jokowi-Ahok.

Advertisement

“Kami all out siapkan strategi mendukung pasangan Foke-Nara, salah satunya siapkan kostum putih-putih,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat bidang Kominfo Ruhut Sitompul, kepada wartawan usai rapat fraksi Partai Demokrat di Gedung DPR RI, Senayan, Senin (27/8/2012).

Menurutnya, warna putih itu melambangkan kebersihan dan anti kebohongan. Namun ia menghormati ikon kotak-kotak miliki Jokowi-Ahok yang lebih dulu mencuri hati rakyat.

“Kita hormati ikon mereka dengan kotak-kotak. Tetapi kami akan turun ke lapangan mendukung penuh pasangan Foke-Nara,” tuturnya.

Advertisement

Ia menegaskan, sebagai bentuk komitmen dukungan partai kepada pasangan Foke-Nara, DPP Partai Demokrat akan ikut serta turun tangan. Bahkan keseluruh anggota fraksi Partai Demokrat yang berada di parlemen siap turun mendukung Foke-Nara.

“Kita jangan bebankan hanya kepada DPD atau Fraksi Demokrat di DPRD saja, tetapi semua 148 (anggota fraksi) turun ke semua wilayah (di Jakarta). Paling tidak di kelurahan mereka tinggal,” ucap Ruhut.

Bahkan ia menegaskan siap untuk menjadi juru kampanye Foke-Nara dalam putaran dua Pilgub DKI 20 September nanti.

Advertisement

“Dari awal aku sudah diminta untuk jadi juru kampanye, tapi ada petinggi partai lain yang tampil. Kan tidak hanya Demokrat yang dukung Foke-Nara. Tapi aku siap kalau harus menjadi juru kampanyenya,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif