Sport
Senin, 27 Agustus 2012 - 08:36 WIB

Masuk Timnas, Kapten PSS Kesulitan Tiket

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fachruddin (kiri) (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Fachruddin (kiri) (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

SLEMAN—Kapten PSS Sleman, Fachrudin, kembali dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia yang disiapkan untuk kejuaraan AFF Cup 2012, November 2012 mendatang.

Advertisement

Fachrudin menyatakan, pemanggilan masuk Timnas memang sudah ditunggu-tunggu, sebab ia pun telah mengetahui namanya masuk dalam daftar pemain timnas dari media-media nasional. Namun ia mengaku sempat terkejut karena pemanggilan tersebut baru dilakukan Sabtu 25/8) malam, sedangkan pemain yang lain sudah terlebih dahulu dipanggil.

“Sempat terkejut juga karena yang lain sudah dihubungi jauh-jauh hari, sedangkan saya tidak pernah mendapat panggilan meskipun nama saya masuk tim. Saya kira saya tidak dipanggil. Eh semalam saya dihubungi Pak Limbong [Bernhard Limbong] untuk segera berangkat,” ungkap Fachrudin kepada Harian Jogja, Minggu (26/8).

Namun pemain asal Klaten, Jawa Tengah ini belum dapat segera mewujudkan mimpinya untuk segera bergabung dengan rekan lainnya di arena pemusatan latihan Timnas. Sebab sampai saat ini ia mengaku masih sangat sulit mendapatkan tiket untuk pergi ke Jakarta.

Advertisement

“Disuruh secepatnya, namun hari ini saya cari semua tiket tidak ada, untuk besok belum tahu juga. Soalnya masih arus balik jadi sulit cari tiket. Pak Rumadi [manajer PSS] juga ikut bantu cari tiket, semoga cepat dapat,” harap dia.

Terlepas dari kekhawatiran akan sulitnya mencari tiket, Fachrudin menyatakan sangat senang bisa kembali masuk Timnas. Meskipun seleksi ketat pun masih harus ia lalui agar benar-benar menjadi skuad garuda.

Ia pun mengaku telah mempersiapkan diri sejak lama. Kabar dari berbagai media yang menyebutkan namanya tersebut dimanfatkannya untuk segera menggembleng diri dengan latihan. Sehingga sang kapten pun mengaku siap untuk bersaing dengan yang lain.

Advertisement

“Saat ini tidak ada persiapan khusus. Sejak dengar berita nama saya ada di timnas saya langsung giat latihan. Agar tidak tertinggal dengan teman-teman yang lain yang mungkin sudah rutin latihan,” tegas dia.

Fachrudin pun bertekad dapat lolos dalam seleksi tersebut. Ia berharap dapat mendapat kesempatan lagi untuk bermain bersama Timnas Garuda dan memberikan yang terbaik. Meskipun tidak ada ambisi khusus yang dibawanya, namun ia akan berjuang keras memberikan yang terbaik untuk keluarga dan juga masyarakat khususnya Sleman.

“Saya ingin memberikan yang terbaik yang pertama dulu kan saya dimainkan tapi cuma sebentar. Semoga besok mendapat kesempatan lebih,” pungkas dia.

Advertisement
Kata Kunci : Fachrudin PSS Tiket Timnas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif