5 Posko Lebaran Dishubkominfo Solo Dibongkar

Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Sri Baskoro. (Dok/JIBI/SOLOPOS)Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Sri Baskoro. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, membongkar lima posko Lebaran yang telah beroperasi sejak H-7 Lebaran, Senin (27/8/2012).

Hal ini menyusul mulai sepinya arus balik yang melintas di Solo. Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Sri Baskoro, mengatakan lima posko Lebaran yang dibongkar hari itu meliputi posko di Jl Adisucipto (depan Superindo), posko Jurug, posko Jl Bayangkara, posko Jl Kolonel Sugiyono (sub terminal Kadipiro) dan posko ringroad Mojosongo.

“Ini kan sudah melewati H+7 Lebaran, arus balik juga sudah menurun drastis dan ruas-ruas jalan di Solo sudah kembali lancar, tidak terlalu padat,” jelas Baskoro, saat diwawancarai wartawan, Senin.

Mengenai evaluasi penyelenggaraan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini, Baskoro mengatakan dibandingkan tahun sebelumnya lebih baik. Tidak ada kecelakaan yang berakibat fatal dan kemacetan pun hanya terjadi secara insidental. Tidak sampai memakan waktu berjam-jam.

Sementara pantauan Solopos.com, Senin siang, jalan-jalan di Kota Solo memang relatif lebih lancar dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Kendaraan berpelat nomor luar kota, khususnya Jakarta memang masih terlihat lalu lalang namun jumlahnya sudah jauh berkurang. Posko-posko sudah dibongkar kecuali beberapa yang didirikan oleh pihak kepolisian.

Editor: | dalam: Solo |
Menarik Juga »