Jogja
Minggu, 26 Agustus 2012 - 17:10 WIB

Polsek se-Sleman Wajib Gelar Pengajian

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Setelah sukses membentuk Tim Khusus (Timsus) Murottal Alquran pada Ramadan kemarin, Polres Sleman kini mengharuskan setiap Polsek untuk menggelar pengajian sebulan sekali.

Advertisement

Sekitar 500 orang dari Kecamatan Prambanan, Piyungan dan Berbah memadati halaman Mapolsek Prambanan, Sabtu (25/8) malam. Mereka mengikuti mujahadah dan pengajian yang digelar Polsek, Camat dan Organisasi Masyarakat (Ormas) setempat.

Tahlil dan selawat itu dipimpin Gus Misbahul Munir dari Pondok Pesantren Mujahadah Lempuyangan. Beberapa jamaah ada yang membawa air mineral dalam botol yang diletakkan di atas panggung, berharap mendapat keberkahan. “Masyarakat di sini menyebutnya air itu untuk ngalap berkah,” kata salah satu jamaah, Sarmin.

Kapolsek Prambanan Kompol Heru Setiawan mengatakan, pengajian itu rutin diadakan setiap tiga bulan sekali. “Kali ini pengajian digelar di halaman Polsek. Kebetulan juga pimpinan mengharuskan setiap polsek untuk menggelar pengajian,” katanya.

Advertisement

Heru berharap, dengan adanya pengajian bisa lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa baik dari anggota kepolisian maupun masyarakat serta menjalin silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat sekitar.(ali)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Doa Pengajian Polsek Puasa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif