Pilkada
Minggu, 26 Agustus 2012 - 11:03 WIB

Jokowi Sambangi Warga di Gang Sempit Kalibata Pulo

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA--Agenda Joko Widodo (Jokowi), Minggu (26/8/2012) cukup padat yakni mengunjungi warga di gang-gang sempit di Jakarta Selatan. Kawasan pertama yang didatangi adalah warga di RT 13 dan 14 RW 05, Kalibata Pulo, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran.

Advertisement

Di gang-gang sempit itu, Jokowi yang mengenakan baju kotak-kotak dan bercelana hitam disambut oleh salah satu simpatisannya, Pak Yamin. “Mau duduk dulu atau keliling, Pak?” tanya Yamin, Minggu sekitar pukul 09.00 WIB.

“Keliling saja,” jawab Jokowi.

Jokowi bersama tim suksesnya lantas menyusuri gang. Warga pun menyambutnya dengan bersalaman maupun foto-foto. “Bagaimana kabarnya?” sapa Jokowi

Advertisement

Warga balas bertanya kepada cagub dari PDIP-Gerindra itu. “Dalam rangka apa, Pak?”

“Main-main saja, silatuhrami, jalan-jalanlah,” jawab Jokowi.

Dalam percakapan dengan Jokowi, warga mengeluhkan banjir yang biasa mendera kawasan yang tidak jauh dari RS JMC, Jl Buncit Raya itu. Banjir datang akibat luapan Kali Krukut.

Advertisement

Jokowi lantas menjenguk seorang warga berusia 50 tahun yang sakit lumpuh. Walikota Solo itu masuk ke rumah sempit warga yang lumpuh mulai beberapa bulan lalu itu setelah jatuh dari tangga. Pukul 09.35 WIB, Jokowi meninggalkan lokasi. Sasaran berikutnya adalah Kelurahan Rajawati.

Advertisement
Kata Kunci : Jokowi Pilkada DKI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif