Jogja
Minggu, 26 Agustus 2012 - 16:50 WIB

Atasi Gepeng, Satpol PP Sleman Bakal Jaga di Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Sleman berencana mengajak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berjaga di persimpangan jalan untuk menekan kemunculan gelandangan dan pengemis (gepeng).

Kepala Disnakersos Sleman, Yuli Setiono Dwi Wasito mengatakan, keberadaan gepeng di wilayah Sleman dinilai mulai mengganggu pengguna jalan. Terutama terlihat di persimpangan jalan besar, seperti Jombor, Janti, Kentungan dan Gejayan.

Advertisement

“Memulangkan mereka ke daerah asalnya, juga tidak berpengaruh sebab mereka bisa kembali lagi sepekan kemudian,” katanya saat dihubungi Harian Jogja, Minggu (26/8).

Untuk itu Disnakersos akan mengajak Satpol PP untuk menekan jumlah gepeng. Caranya dengan menugaskan anggota Satpol PP berjaga di perempatan jalan yang ramai.

“Jadi di setiap persimpangan nanti ada petugas yang jaga. Secara tidak langung tanpa kami tertibkan gepeng itu nantinya juga akan sungkan dan pergi,” papar Yuli.

Advertisement

Kepala Seksi Operasional Trantib Satpol PP Sleman Setiharno secara terpisah mengatakan, rencana itu pernah dikomunikasikan sejak awal 2012 lalu. Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan lanjut waktu pelaksanaannya.(ali)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gepeng Jaga Satpol PP Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif