Lifestyle
Sabtu, 25 Agustus 2012 - 08:37 WIB

Makanan Berkuah dan Aneka Penyet Banyak Diminati

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sup Iga (FOTO: Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

Sup Iga (FOTO: Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

Aneka masakan Jawa menjadi pilihan menu bagi Rumah Makan Joglo Kembar yang Jl Tentara Pelajar Km 1, Bolon, Colomadu, Karanganyar. Rumah makan yang diresmikan 22 Juni lalu itu melayani prasmanan dan sejumlah makanan yang bisa dipesan langsung.

Advertisement

Staf Rumah Makan Joglo Kembar, Aris Murdoyo, menuturkan rumah makan itu belum ada cabangnya dan baru buka di Bolon. Rumah Makan Joglo Kembar buka pada pukul 07.00 WIB-21.00 WIB. Saat Lebaran, Minggu (19/8), rumah makan tetap buka setengah hari mulai pukul 14.00 WIB.

“Selama Lebaran memang ada peningkatan pengunjung dibanding hari-hari biasa,” imbuhnya.

Rumah makan yang berada di jalan alternatif Boyolali-Solo itu menyediakan aneka sayur dan lauk pauk. Sedikitnya ada sembilan macam sayur dan lima jenis oseng-oseng pada layanan prasmanan.

Advertisement

Beberapa jenis sayur itu adalah sayur lodeh, sayur asem, sayur bobor, sayur daun singkong, sayur bayam, sayur tumpang, sayur terong dan sayur tempe lombok ijo. Macam oseng-osengnya yaitu sawi tahu, kikil, daun papaya, buncis dan mie soon.

Aneka sambal dan lalapan juga tersedia dengan harga yang dipatok Rp1.000. Delapan macam sambal yakni tomat, kacang, kelapa, gereh teri, bawang, terasi, kecap dan terong.

Aris mengatakan di antara menu yang paling sering dipesan konsumen yaitu sup iga dan  aneka penyetan seperti ayam goreng, lele goreng, bebek goreng dan ayam bakar. Joglo Kembar juga menyediakan ikan segar seperti nila dan kakap yang langsung ambil dari kolam.

Advertisement

“Kalau masakan seperti sup iga dan aneka masakan penyet baru dibikin ketika ada yang pesan. Banyak pemesan yang suka makanan yang anget [hangat],” ujar Aris saat ditemui Espos, di Rumah Makan Joglo Kembar, Jumat (24/8).

Sup iga Joglo Kembar dibanderol harga Ro15.000/porsi, bebek goreng Joglo Kembar Rp15.000/porsi, belut penyet Joglo Kembar Rp15.000/porsi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif