Lifestyle
Sabtu, 25 Agustus 2012 - 08:40 WIB

Es Teh Labu Penghilang Dahaga, Pencegah Panas Dalam

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Es Teh Labu (kiri) Es Kuas (kanan)

Es Teh Labu (kiri) Es Kuas (kanan). (FOTO: Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

Teriknya sinar matahari dan cuaca panas membuat orang-orang, apalagi yang sedang dalam perjalanan kemudian mencari sesuatu yang segar dan nikmat sebagai pelepas dahaga.

Advertisement

Aneka minuman segar menjadi salah satu pilihan minuman yang ditawarkan di Resto atau food court baru. Di Puas Resto Tanjung Anom, Serengan, Solo, sedikitnya ada 22 jenis minuman yang bisa dinikmati. Dari begitu banyak macam minuman tersebut, ada dua jenis minuman yang barangkali masih jarang di tempat-tempat lain yaitu es teh labu dan es kuas.

“Es teh labu pada kondisi hawa panas seperti ini sangat tepat. Teh labu bisa menghilangkan atau menghindari penyakit panas dalam,” kata pemilik Puas Resto, Lidiatin Hartati, 53, saat ditemui Espos.

Es teh labu merupakan minuman yang dihasilkan dari rendaman produk kemasan teh labu. Dengan harga Rp3.500/gelas, es teh labu dapat menghilangkan dahaga dan mencegah terjadinya panas dalam. Sedangkan es kuas dibuat dari sirup rasa jeruk. Es ini tepat dinikmati bagi mereka yang senang dengan rasa jeruk segar.

Advertisement

Di Food Court Es Segere di Pandan Food Court Jl Raya Sukoharjo, Telukan,  Sukoharjo, sedikitnya ada 23 jenis es yang bisa dipilih untuk melepas dahaga. Beberapa di antaranya adalah es teler, es buah, es mega mendung, es manise dan es segere.

“Yang membedakan es yang satu dan es lainnya adalah sirup dan isi yang beda. Kalau es segere dan es manise bedanya di dalam es segere diberi buah leci dan perasan jeruk nipis,” kata pemilik Tenant Es Segere di Pandan Food Court, Gembong Darwoto, 50.

Gembong mengemukakan sebenarnya sudah membuka cabang di Solo. Kehadirannya di Telukan, Sukoharjo, untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan aneka es yang menjadi ciri khas di tempatnya.

Advertisement

Manajer Waroeng Mbok Marni, Suyatno menyampaikan di outletnya menyediakan berbagai minuman dari yang tradisional sampai variasi es. Di antaranya es degan, wedang jahe dan es dawet.

Adapun variasi es yang ditawarkan adalah es hijau daun Rp11.000, triple Sunday Rp16.000/gelas, Bali dream Rp10.000/gelas, orange velvet Rp10.000, Blue sunset Rp10.000/gelas dan sebagainya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif