Sport
Jumat, 24 Agustus 2012 - 09:10 WIB

STONER: Peluang Juara Sudah Tertutup

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stoner (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari)

Stoner (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari)

BRNO– Casey Stoner tengah tertinggal di klasemen sementara pebalap MotoGP dan mungkin akan absen di beberapa seri. Dengan kondisi itu, Stoner menyebut peluang juaranya di tahun ini sudah sirna.

Advertisement

Stoner saat ini menduduki posisi ketiga di klasemen dengan raihan 186 poin dari 11 seri yang sudah berlalu. Pebalap Repsol Honda ini tertinggal 39 poin dari Jorge Lorenzo yang ada di urutan teratas.

Kecelakaan yang dialami Stoner di kualifikasi MotoGP Indianapolis membuatnya mengalami cedera engkel dan dia pun harus naik ke meja operasi. Belum diketahui kapan pebalap Australia ini bisa pulih dan kembali ke lintasan. Yang pasti, dia akan absen di MotoGP Ceko, akhir pekan ini.

Absen di satu seri atau lebih hampir pasti akan membuat Stoner makin tertinggal dari Lorenzo dan Dani Pedrosa di klasemen. The Kurri Kurri Boy pun sangat pesimistis bisa jadi juara dunia di tahun terakhirnya sebelum pensiun.

Advertisement

“Ini mengecewakan karena di Indy kami punya peluang bagus untuk meraih kembali beberapa poin. Namun, sekarang peluang kami sudah habis,” ucap Stoner yang dikutip Crash.

“Kami masih punya musim yang harus dituntaskan dan ini bukan berarti saya menyerah. Saya ingin kembali ke balapan sesegera mungkin,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif