News
Jumat, 24 Agustus 2012 - 19:28 WIB

Pesawat Cessna Hilang Kontak di Samarinda

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SAMARINDA--Pesawat Cessna CN-PKIWH hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Bandara Temindung, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (24/8/2012). Pesawat yang membawa empat orang ini disewa oleh Elliott Geophysics International.

Kepala Bandara Temindung, Rajoki Aritonang, menjelaskan pesawat terbang pukul 07.51 WITA dari Samarinda menuju Bontang untuk kegiatan survei. “Jam 08.04 WITA pagi tadi hilang kontak,” kata Rajoki dalam jumpa pers, Jumat (24/8/2012).

Advertisement

Pihak Bandara Temindung kemudian menghubungi petugas bandara perintis milik Pupuk Kaltim di Bontang. “Pihak Bandara Bontang terakhir kontak jam 08.11 WITa,” ujar Rajoki.

Berdasarkan keterangan petugas Bandra Bontang, tidak ada pendaratan darurat pesawat Cessna di bandara tersebut. “Sampai saat ini tidak ada kontak dengan pesawat tersebut,” tuturnya.

Rajoki menambahkan tim SAR dibantu personel kepolisian tengah bergerak di wilayah Bontang untuk melakukan pencarian terhadap pesawat tersebut. Keempat orang di pesawat Cessna adalah Marsal Basir (pilot), Kapten Suyoto (Security Officer dari Kementerian Pertahanan), Peter John Eliot (WNA Australia/GM Elliott Geophysics International) dan Jandri Hendrizal (Stfa EGI).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif