News
Jumat, 24 Agustus 2012 - 19:59 WIB

Cessna yang Hilang Kontak Hanya Punya Bahan Bakar untuk 6 Jam

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA--Pesawat Cessna CN-PKIWH yang hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Bandara Temindung, Samarinda, Kalimantan Timur pagi tadi, diperkirakan hanya memiliki bahan bakar untuk 6 jam penerbangan. Sementara, pesawat tersebut hilang kontak dari pukul 08.04 WITA tadi pagi, dan pada pukul 18.11 WITA untuk sementara pesawat tersebut dinyatakan hilang.

Advertisement

“Pesawat berangkat dari bandara Temindung pukul 07.51 WITA. Kemudian hilang kontak pada oukul 08.04 WITA. Bahan bakar yang tersedia di pesawat diperkirakan hanya tersedia untuk 6 jam. Ternyata pesawat itu hilang kontak sudah lebih dari 6 jam, maka itu bahan bakarnya kita nyatakan habis,” ujar petugas Air Traffic Control (ATC) Bandara Temindung, Rora Ardian, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (24/8/2012).

Rora mengatakan, pada pukul 13.51 diduga bahan bakar pesawat yang membawa empat orang dan disewa oleh Elliott Geophysics International ini telah habis, karena lebih dari 6 jam. Kemudian pihak bandara Temindung telah melakukan koordinasi dengan bandara Pupuk Kaltim, Bontang.

“Kita sudah lakukan prosedur untuk koordinasi dengan pihak bandara Pupuk Kaltim Bontang. Petugas di sana menyatakan bahwa kontak terakhir pada pukul 08.11 WITA. Hingga malam 18.45 WITA tidak ada kontak dan kita nyatakan sementara hilang,” jelasnya.

Advertisement

Belum bisa dipastikan apakah pesawat tersebut jatuh atau melakukan pendaratan di tempat lain.

“Kita belum tahu apakah pesawat itu jatuh atau mendarat darurat di tempat lain. Yang jelas dari bandara sekitar memang benar-benar tidak ada kontak dengan pesawat tersebut,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif