Soloraya
Jumat, 24 Agustus 2012 - 08:04 WIB

ARUS BALIK Padat, Pengalihan Jalur Kembali Diberlakukan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI-Arus balik Lebaran melewati wilayah Boyolali pada H+4  terpantau padat lancar. Satlantas Polres Boyolali kembali memberlakukan pengalihan arus balik di sejumlah titik, Kamis (23/8/2012) malam.

Advertisement

Sistem buka tutup ini terjadi di perempatan Terminal Boyolali. Bagi kendaraan yang melaju dari jalur lingkar selatan menuju Semarang diarahkan ke utara melalui Tlatar-Simo-Klego-Karanggede-Sruwen atau Tingkir (Salatiga).

Pengalihan ini kembali dilakukan mengingat arus lalu lintas dari Boyolali di daerah Ampel menuju Salatiga padat lancar. Petugas yang berada di Pospam Terminal Boyolali berupaya mengurai kepadatan kendaraan dengan mengalihkan ke jalur alternatif.

“Sistem buka tutup jalan ini kondisional. Artinya jika lalu lintas lancar, jalur ke Semarang melalui Ampel akan kita buka lagi,” ujar Petugas Pospam Terminal Boyolali, Aiptu Kusnadi saat ditemui di lokasi, Kamis (23/8) malam.

Advertisement

Pengalihan arus juga terjadi di pertigaan Bangak, Banyudono. Petugas menutup jalan ke arah kota dan mengalihkannya menuju Simo hingga Karanggede. Pengalihan ini dilakukan sejak pukul 17.00WIB. Akibatnya, terjadi antrean kendaraan cukup panjang mulai dari perbatasan Ngasem, Karanganyar-Sukoharjo-Boyolali hingga pertigaan Bangak.

Sedangkan di pertigaan SMKN 1 Mojosongo, petugas mengalihkan arus menuju kota melalui jalur lingkar selatan. Hal ini untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang melintas di kota.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif