Pilkada
Kamis, 23 Agustus 2012 - 20:26 WIB

PILKADA JAKARTA: Jokowi: Soal Kemiskinan, Daerah Lain Apa Berani?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi

Jokowi

SOLO–Suhu politik makin memanas menjelang putaran II Pilkada Jakarta, 20 September mendatang.

Advertisement

Tak hanya perang statmen baik lewat media, perang lewat jejaring sosial pun tak kalah panas.

Terbaru mengenai tingginya angka kemiskinan di Solo menjadi obrolan seru di Twitter yang menyudutkan Cagub DKI Jakarta yang masih menjadi Walikota Solo, Jokowi.

Soal kemiskinan ini juga dilontarkan Amien Rais hingga memicu reaksi publik. Bagaimana tanggapan Jokowi?

Advertisement

Joko Widodo (Jokowi) dengan santai menanggapi tudingan berbagai pihak yang menyebut dia telah gagal menangani kemiskinan di Solo. “Yang penting kan itu [data kemiskinan] data riil di lapangan. Kalau daerah lain mana ada yang mau mengungkap data riil,” jelasnya kepada wartawan di Balaikota, Kamis (23/8/2012).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya pernyataan Amien Rais mengundang komentar di media online termasuk Solopos.com dan Twitter.

Dalam catatan Solopos.com, dua kali Amien yang juga pria kelahiran Solo ini memberikan komentar. Pertama seusai acara buka bersama di kediaman Rumah Dinas Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, di Jakarta, Senin (6/8/2012) malam, Amien menilai prestasi Jokowi belum spektakuler. (Baca PILKADA JAKARTA: Amien Rais: Jokowi Belum Spektakuler).

Advertisement

Pernyataan yang tak jauh beda diungkapkan Amien Rais di sela-sela silaturahmi dengan keluarga besarnya di Bekonang, Sukoharjo, Selasa (21/8/2012).

Sebelumnya Akun Twitter @TrioMacan2000, sejak Senin (13/8), berkicau soal pasangan Jokowi-Ahok. Bila selepas putaran I Pilkada DKI Jakarta, akun yang punya 123.569 followers ini berkicau soal kasus-kasus pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi (Nara), Tweet@TrioMacan2000 sejak Senin mengunggah kultwit(kuliah Twitter) soal Jokowi-Ahok.

Pada Senin, akun yang juga punya nickname Ade Ayu S ini menulis fakta-fakta kinerja Jokowi. Akun ini mengklaim kinerja Jokowi yang sebenarnya di Kota Solo.

@TrioMacan mengklaim data-data yang dihimpun itu merupakan data-data valid, berdasarkan sumber-sumber di Pemkot Solo, BPS, wawancara dengan tokoh-tokoh di Solo, anggota DPRD dan lainnya. Dia juga menyebutkan sudah menerjunkan tim khusus ke Solo untuk menghimpun “prestasi” Jokowi. (Baca PILKADA JAKARTA : Akun TrioMacan2000 Goyang Jokowi-Ahok).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif