Soloraya
Kamis, 23 Agustus 2012 - 19:36 WIB

Korsleting, Lima Kios di Mojosongo Ludes Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puing-puing sisa kebakaran yang terjadi di lima kios di jalan raya Boyolali-Kartasura tepatnya di depan SDN 2 Mojosongo, Kamis (23/8/2012). Kebakaran ini diduga karena korsleting. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Puing-puing sisa kebakaran yang terjadi di lima kios di jalan raya Boyolali-Kartasura tepatnya di depan SDN 2 Mojosongo, Kamis (23/8/2012). Kebakaran ini diduga karena korsleting. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

BOYOLALI–Kebakaran menghanguskan lima unit kios yang terletak di jalan raya Boyolali-Kartasura tepatnya di depan SDN 2 Mojosongo pada Kamis (23/8/2012) dini hari. Akibatnya kebakaran ini, kerugian mencapai Rp41 juta.

Advertisement

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Kamis sekitar pukul 01.00WIB dini hari. Kejadian kali pertama diketahui oleh Antok, 42, warga Butuh, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Mojosongo. Saat itu, ia dalam perjalanan pulang ke rumah dan mengetahui kios yang terletak di pinggir jalan raya itu terbakar.

Ia kemudian melapor ke Koramil Mojosongo yang letaknya dekat dengan kios tersebut. Ia mengatakan pada petugas piket jaga Koramil Mojosongo, Serka Agus Sutoto, 40, warga Mojosongo. Petugas langsung mengontak pemadam kebakaran Boyolali untuk meminta bantuan.

Kobaran api diketahui membakar kios sembako milik Supriyadi, warga Mojosongo.  Api menjalar dengan cepat sehingga menghanguskan keempat kios lain yang biasa untuk berjualan pepaya, warung makan dan konter handphone. Selang beberapa waktu kemudian, dua mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api. Nahas, api telah menghabiskan seluruh kios yang berukuran masing-masing 3 x 3meter persegi.

Advertisement

Kelima kios yang terbakar ini milik empat orang. Yakni, dua kios untuk warung makan milik Harto Purnomo, 60. Kios sembako milik Supriyadi, 28.  Kios handphone milik Eko Setyadi, 28 dan kios pepaya milik Tugiyo, 70. Bangunan kios tersebutmilik Kelurahan Mojosongo

Kapolsek Mojosongo, AKP IGA Hartini membenarkan adanya musibah kebakaran ini. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian, kerugian material diperkirakan mencapai Rp41,5juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif