Duel Dangdut Siap Hibur Warga Solo

ilustrasiilustrasi

Penikmat dangdut di Solo dan sekitarnya akan kembali dimanjakan sajian dangdut menggetarkan. Di panggung Taman Hiburan Remaja (THR) Sriwedari, Rabu (29/8) malam, Orkes Melayu (OM) New Delta Klaten dan OM Lorenza Sukoharjo akan berduel dalam ajang Pesta Lebaran 2012 THR Sriwedari.

Menurut show programmer THR, Retnosari Ariani, dua kelompok tersebut sudah dikenal di peta dangdut daerah. Pihaknya sengaja mengonsep pentas two in one agar banyak komunitas dangdut daerah yang bergabung. “Kalau tahun-tahun kemarin kami sudah menggelar ajang serupa untuk Koes Plus-an dan tembang kenangan, kali ini giliran dangdut. Selain menikmati suguhan musik, kami ingin pentas ini bisa menjadi ajang silaturahmi penggemar dangdut,” ujar perempuan yang akrab disapa Anik itu saat ditemui di ruang kerjanya.

Sebelum menghadirkan dahsyatnya duel dangdut, THR Sriwedari siap mendatangkan OM Ken Arok, Kamis (23/8) malam. OM legendaris asal Salatiga ini akan memuaskan dahaga dangduters tiga jam penuh. Menurut Anik, Ken Arok adalah satu dari sedikit OM lama yang masih bertahan hingga tiga generasi. “Meski sudah berulang kali regenerasi, animonya masih bagus,” katanya.

Dalam show di THR, lanjutnya, Ken Arok akan membawa biduan andalan seperti Nia, Frida, Dewix dan Aji. Anik menyebut, OM pimpinan Frans tersebut masih akan memajukan ciri khas dangdut tradisi. “Beda dengan grup lain yang kebanyakan terjun ke dangdut koplo, Ken Arok masih konsisten dengan dangdut murni.”

Pihaknya optimistis target 3.000 pengunjung sanggup dipenuhi di konser berbanderol Rp10.000 itu. “Ken Arok terhitung jarang main di sini, maksimal setahun dua kali. Kami yakin banyak yang kangen dengan aksi mereka,” pungkasnya.

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga »