Soloraya
Senin, 20 Agustus 2012 - 11:42 WIB

Jalan Simo-Karanggede Diperbaiki, Sistem Buka Tutup Diberlakukan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Nenden Sekar Arum N/JIBI/SOLOPOS)


Jalur alternatif Kecamatan Simo-Karanggede, Boyolali terpantau lancar, Senin (20/8/2012). Pada sejumlah titik ada perbaikan jalan dan jembatan. Sistem buka tutup jalan pun diberlakukan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI-Jalur alternatif yang menghubungkan Kecamatan Simo ke Karanggede, Boyolali dalam tahap perbaikan. Sistem buka tutup pun diberlakukan untuk memperlancar arus lalu lintas.

Advertisement

Sistem buka tutup ini terjadi di beberapa titik. Antara lain, di Desa Babadan dan Desa Pelem, Kecamatan Simo. Pasalnya, jalan di ruas jalur ini baru saja dicor. Oleh karena itu, hanya separoh jalan yang bisa difungsikan.

Salah satu warga, Sarjono mengatakan, warga setempat berinisiatif memberlakukan buka tutup jalan agar lalu lintas lancar. Warga juga menarik iuran sukarela untuk upah hasil berjaga-jaga.

“Jalannya baru saja dicor jadi harus menunggu agar keras terlebih dahulu. Apalagi saat Lebaran seperti ini, kendaraan yang lewat sangat banyak,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Senin (20/8/2012).

Advertisement

Ia juga mengimbau pada para pengendara yang melintas agar berhati-hati.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif