News
Sabtu, 18 Agustus 2012 - 20:09 WIB

PESAWAT JATUH, Menteri Dalam Negeri Filipina Hilang

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jesse Robredo (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Jesse Robredo (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MANILA –Menteri Dalam Negeri Filipina Jesse Robredo dinyatakan hilang setelah pesawat penumpang kecil yang ditumpanginya jatuh di laut di lepas pantai sebuah pulau di Filipina tengah, Sabtu (18/8/2012). Upaya pencarian yang dilakukan akhirnya terpaksa dihentikan di malam hari karena sudah terlalu gelap dan laut di lokasi pesawat diperkirakan jatuh juga terlalu dalam untuk dicapai perahu pencari yang ada.
Advertisement

Mendagri Jesse Robredo, 54, saat itu tengah melakukan perjalanan ke kota kampung halamannya di Provinsi Camarines Sur saat pesawat kecil Cessna yang ditumpanginya bersama dua orang lain mengalami masalah mesin. Saat itu pilot kemudian mencoba melakukan pendaratan darurat di lapangan udara terdekat di Pulau Masbate.

Akan tetapi sejumlah saksi mata kemudian melihat pesawat itu jatuh ke laut, sekitar 500 meter dari landasan. Seorang polisi pengawal Robredo berhasil ditemukan dan diselamatkan oleh nelayan setempat. “Mereka tak berhasil mencapai lapangan terbang,” ujar Kolonel Generoso Bolina, seorang juru bicara militer kepada wartawan. Ditambahkannya, tim pencari segera diterjunkan, namun belum menemukan puing pesawat.

Stasiun TV lokal melaporkan saat terbang Robredo sempat menelepon istrinya dan mengatakan kalau mesin pesawat tidak berfungsi dengan baik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif