Soloraya
Jumat, 17 Agustus 2012 - 13:56 WIB

UPACARA HUT RI, Belasan Peserta Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta upacara peringatan HUT ke-67 kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Pandan Arang Boyolali, Jumat (17/8/2012), dievakuasi tim medis lantaran nyaris pingsan. (JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa)

Peserta upacara peringatan HUT ke-67 kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Pandan Arang Boyolali, Jumat (17/8/2012), dievakuasi tim medis lantaran nyaris pingsan. (JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa)

BOYOLALI—Belasan siswa dari sejumlah sekolah di Boyolali, Jumat (17/8/2012), harus dievakuasi dari barisan karena nyaris pingsan saat mengikuti upacara yang digelar Pemeringah Kabupaten (Pembkab) Boyolali di Stadion Pandan Arang, Boyolali, memeringati HUT ke-67 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sebagaian dari mereka harus dibopong dengan tandu petugas kesehatan yang berjaga. Terdapat juga peserta yang dievakuasi dengan bopongan tangan para petugas. Mereka diberi penanganan petugas medis di tenda-tenda dan mobil ambulans. Sebagaimana yang terlihat di mobil dua tim kesehatan dasri Rumah Sakit Pandan Arang Boyolali.

“Ya ini sudah belasan tapi belum ada yang sampai pingsan. Kami antisipasi yang tak kuat dievakuasi,” jelas salah satu dokter dari tim tersebut, Ari Ratna, di sela-sela penanganan medis kepada Solopos.com.

Sama halnya dengan upacara peringatan tahun sebelumnya yang bertepatan dengan jalannya bulan puasa. Kali ini, petugas medis dikatakan Ari melakukan antisipasi serupa. “Banyak yang tak kuat karena menunggu dari pagi sampai pelaksanaan upacara pukul 10.00 WIB,” tambah Ari.

Advertisement

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Boyolali Seno Samodro diikuti para pejabat Pemkab Boyolali. Selain itu sejumlah pejabat beberapa instansi pemerintah juga terlihat hadir, seperti Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto.

Meskipun sempat diwarnai evakuasi terhadap peserta, upacara dengan inspektur Bupati Seno Samodro tersebut berjalan lancar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif