Soloraya
Jumat, 17 Agustus 2012 - 21:28 WIB

SALAT ID: Pemkab Kembali Pilih Stadion Pandan Arang Jadi Lokasi

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana penyelenggaraan Salat Idul Adha di Stadion Pandan Arang, Boyolali, tahun lalu. Untuk Idul Fitri 1433 H nanti Pemkab Boyolali kembali memilih stadion ini sebagai lokasi Salat Id karena kapasitas yang memadai dan lokasi yang dinilai strategis. (JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri)

Suasana penyelenggaraan Salat Idul Adha di Stadion Pandan Arang, Boyolali, tahun lalu. Untuk Idul Fitri 1433 H nanti Pemkab Boyolali kembali memilih stadion ini sebagai lokasi Salat Id karena kapasitas yang memadai dan lokasi yang dinilai strategis. (JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri)

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kembali memilih Stadion Pandan Arang sebagai lokasi shalat Idul Fitri 1433 H. Stadion ini sudah menjadi lokasi penyelenggaraan salat Id selama tiga tahun berturut-turut.
Advertisement

Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Tri Murni, menjelaskan KH Abdul Hayyi Al Hafidz direncanakan bakal menjadi imam dalam shalat tersebut. Sementara bertindak sebagai khatib adalah Drs Asikin M. Ag.

Sementara dalam siaran pers, Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten Ekbang dan Kesra) Boyolali, Juwaris, menegaskan salat bakal digelar pada Minggu (19/8/2012) mulai pukul 06.45 WIB. Bupati dan Wakil Bupati Boyolali serta Forum Pimpinan Daerah juga jajaran pimpinan SKPD, akan mengambil bagian di acara tersebut.

Mengenai alasan pemilihan lokasi, Juwaris menerangkan kapasitas Stadion Pandan Arang lebih besar, strategis dan nyaman. Dia menerangkan lokasi shalat empat tahun lalu, yakni dengan menutup jalan dan menggunakan lokasi Jl Pandanaran, dinilai mengganggu arus lalu lintas. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan utama Kota Boyolali. “Ditambah lagi jalan lingkar utara, kondisinya belum maksimal karena masih dalam perbaikan sehingga kendaraan pribadi otomatis lewat Jalan Pandanaran,” tukasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif