News
Jumat, 17 Agustus 2012 - 06:37 WIB

PILGUB JATENG: Sudah 3 Orang Daftar Cagub di PDIP Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG- Sejak dibuka pendaftaran cagub dan calon wakil gubernur (cawagub) oleh PDIP Jateng pada 6 Agustus 2012, sampai sekarang tercatat sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Ketiga pendaftar tersebut, adalag Bupati Klaten, Sunarna,  Ir Sapto Marhendar, pengusaha warga Jl Vila Mulawarman, Griya Medoho Asri, Semarang. Serta Riyanta SH, wiraswasta, warga Jl Agil Kusumadjo G II, Pati.

Advertisement

Petugas pandaftaran DPD PDIP Jateng, Iwan Laksana SE, menyatakan Bupati Klaten melalui utusannya telah mengambil formulir pendaftaran cagub, Kamis (16/8/2012).

“Tadi siang [Kamis 16/8], utusan bernama Eko Prasetyo dengan membawa surat kuasa Bupati Klaten, Sunarna mengambil formulir pendaftaran,” ujarnya ketika ditemui Solopos.com di Kantor DPD PDIP Jateng sambil menunjukkan surat kuasa dari Sunarna.

Menurut dia, Eko Prasetyo yang juga anggota DPRD Klaten tidak datang sendirian, tapi disertai puluhan pengurus anak cabang (PAC) PDIP dan beberapa anggota Dewan Klaten. “Rombongan datang dengan menggunakan dua unit bus,” imbuhnya.

Advertisement

Untuk pengambilan formulir cagub, lanjut Iwan yang Ketua Diklat DPDP PDIP Jateng, memang calon bersangkutan tak harus datang sendiri, tapi bisa diwakilkan, asalkan membawa surat kuasa bermaterai Rp6.000. Namun untuk pengembalian formulir, nantinya calon bersangkutan harus datang sendiri ke Kantor DPD PDIP Jateng.

“Saya belum tahu kapan Bupati Klaten mengembalikan formulir pendaftaran. Nanti akan menghubungi lagi,” kata Iwan.

Sementara pendaftar cagub lainnya, Riyanta ketika dikonfirmasi menyatakan ikut mendaftar cagub PDIP untuk memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat. ”Mestinya yang maju cagub memang ketua partai politik di Jateng, tapi karena tak ada yang maju, saya sebagai masyarakat memberanikan diri maju cagub,” ujar dia.

Advertisement

Apalagi, lanjut dia, PDIP memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftar sebagai cagub dan cawagub. ”Saya akan mengusung perubahan bagi rakyat Jateng,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif