Kamis, 16 Agustus 2012 21:50 WIB Solo Share :

Warga RT 05/ RW 16 Mojosongo Gelar Tirakatan Menjelang HUT Kemerdekaan RI

SOLO — Warga RT 05/RW 16 Mojosongo, Jebres, Solo mengadakan tirakatan, Kamis (16/8/2012) malam menjelang peringatanHUT ke-67 Kemerdekaan RI di kampung setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua RT 05/RW 16, Supadmin, memaparkan soal kebersamaan, kegotongroyongan sekaligus keberhasilan pembagunan kampung selama satu tahun terakhir.

“Salah satu keberhasilan kita adalah dengan keberhasilan pengelolaan sampah, sehingga secara khusus dijadikan objek penelitian UNS,” papar Supadmin.

Di hadapan seluruh warga yang berjumlah sekitar 60 kepala keluarga itu, Supadmin juga membacakan amanat Walikota Solo Joko Widodo dalam rangka Malam Tirakatan menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Walikota berpesan, agar warga melanjutkan perjuangan para pahlawan. “Tentunya dengan karya nyata demi kesejahteraan kita semua. Pengorbanan para pahlawan jangan disiasiakan, mari kita lanjutkan dengan anteping tekat, tumuriting batin yang bersih dan bercahaya,” papar Walikota Jokowi seperti dibacakan Supadmin.Mulyanto/JIBI/SOLOPOS

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…