Soloraya
Rabu, 15 Agustus 2012 - 15:00 WIB

Semarak Perayaan HUT RI Warga Poncol...

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Replika Pesawat-Replika pesawat tempur dipajang oleh warga untuk memeriahkan HUT ke-67 RI di tepi jalan Dukuh Poncol, Canden, Sambi, Boyolali, Rabu (15/8/2012). (Catur Andrianto/JIBI/SOLOPOS)


Replika pesawat tempur dipajang oleh warga Dukuh Poncol, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Boyolali, Rabu (15/8/2012) untuk memeriahkan HUT ke-67 RI . (Catur Andrianto/JIBI/SOLOPOS)

Sebuah replika pesawat tempur terpajang di tepi jalan Dukuh Poncol, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Boyolali. Replika pesawat tempur tersebut dipajang oleh warga untuk memeriahkan HUT ke-67 RI.

Advertisement

Menurut warga setempat, Suparji, 32, selain memasang umbul-umbul dan bendera merah putih, warga juga membuat replika pesawat tempur.

“ Ini merupakan kreasi para pemuda Poncol. Cukup sederhana, terbuat dari bambu yang dibentuk menyerupai pesawat kemudian dibungkus dengan kertas. Kertasnya juga berasal dari kertas pembungkus semen. Cukup murah, yang penting bisa buat memeriahkan HUT RI,” ungkapnya saat ditemui Solopos.com, Rabu (15/8/2012).

Dia menambahkan, dalam rangka memperingati HUT ke-67 RI, di Dukuh Poncol mengadakan lomba khusus anak-anak. “ Kemarin sebelum puasa,  di sini diadakan lomba. Lombanya cukup sederhana, seperti lomba makan kerupuk, lomba adzan dan lomba baca Al Quran,” paparnya.

Advertisement

Lanjut Suparji, untuk peringatan HUT warga juga menggelar acara, namun karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, warga berencana menggabung kedua moment itu.“ Kebetulan tujuhbelasan bersamaan dengan lebaran, rencana halal bi halal akan di gabung dengan peringatan tujuhbelasan,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hut Ri Warga Poncol
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif