Selasa, 14 Agustus 2012 - 19:24 WIB

Oktober, Golkar Umumkan Nama Cagub

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG-DPD I Partai Golkar Jateng dalam waktu dekat akan mengumumkan nama kandidat calon gubernur (cagub) yang diusung pada Pilgub Jateng 2013-2018.

”Oktober mendatang sudah bisa diketahui nama kandidat cagub,” kata Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Eko Sardjono Putra, kepada wartawan di sela buka bersama di Semarang, Senin (13/8) malam.

Advertisement

Namun, dia enggan menyebutkan nama kandidat cagub yang akan diusung partai berlambang pohon beringin tersebut. ”Calonnya tak akan tak jauh-jauh,” imbuh anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini tanpa menyebut nama.

Disinggung tentang tiga nama hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar di Solo beberapa waktu lalu, Eko menyatakan belum final.

Seperti diketahui Rapimda memutuskan tiga nama kandidat cagub masing-masing Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono, Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Firman Subagyo. “Hasil Rapimda di Solo belum final, masih bisa berubah,” kata Eko.

Advertisement

Lebih lanjut ia, menyatakan sampai sekarang Partai Golkar juga belum mengusulkan nama kandidat cagub ke DPP. Padahal mekanisme penetapan nama cagub pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng mendatang menjadi kewenangan dari DPP. “Mekanismenya DPD Partai Golkar Jateng mengusulkan nama cagub kepada DPP untuk mendapatkan rekomendasi,” ungkapnya.

Dia menambahkan Golkar harus melakukan koalisi dengan partai politik (parpol) lain untuk mengusung pasangan cagub dan calon wakil gubernur (cawagub) pada Pilgub Jateng. “Sampai sekarang belum memastikan berkoalisasi dengan parpol mana,” tandasnya.
Ditanya kemungkinan akan berkoalisi dengan PAN dan Demokrat, seperti dalam Pilgub DKI Jakarta, Eko menyatakan belum tahu.
”Belum dilakukan pembicaraan masalah koalisi,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif