Tokoh
Senin, 13 Agustus 2012 - 09:32 WIB

WYNNE PRAKUSYA: Kebahagiaan Menjadi Ibu

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wynne Prakusya (FOTO: Istimewa)

Wynne Prakusya (FOTO: Istimewa)

Tak ada hal yang paling membahagiakan bagi Wynne Prakusya saat ini selain memberikan yang terbaik untuk anak pertamanya, Ethan. Demi Ethan yang berusia tiga bulan, Wynne bertekad memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif.

Advertisement

“ASI itu lebih sehat buat bayi. Bagi saya, ASI merupakan hadiah terbaik yang bisa ibu berikan untuk anak, apalagi ASI gratis. Kalau susu formula kan mahal,” katanya kepada Espos, Rabu (8/8), sembari berkelakar.

Kendati setiap tiga sampai empat jam sekali harus memompa ASI, mantan petenis nasional ini sangat menikmati aktivitas itu. Seperti saat berlatih tanding di Bengawan Sport Center, Wynne pamit lebih awal kepada pemain lainnya lantaran harus memompa ASI. Ia berencana memberikan ASI eksklusif sampai Ethan berusia enam bulan.

“Walau repot tapi saya senang. Kalau bisa saya ingin memberikan ASI tidak hanya enam bulan tapi semua tergantung kondisi nanti,” tukasnya.

Advertisement

Menurutnya, menjadi ibu merupakan kebahagiaan yang tak terkira. Ia mengaku anaknyalah yang semakin memacu semangatnya untuk menjadikan hidup lebih berarti.

“Yang membuat saya bahagia adalah ketika saya bisa memberikan sesuatu yang saya mampu untuk orang lain,” ujarnya.

Soal masa depan Ethan, Wynne belum bisa membeberkan gambaran pasti. Hanya, ia dan suami akan memprioritaskan mengajari anaknya bermain tenis. Hal itu menurutnya merupakan bekal dan modal bagi anaknya jika sudah besar kelak.

Advertisement

“Kalau Ethan tidak seperti saya terjun di tenis profesional tidak apa-apa, enggak harus berprestasi yang penting dia bisa main tenis. Siapa tahu, dia bisa mendapat beasiswa melalui tenis,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif