Soloraya
Senin, 13 Agustus 2012 - 00:00 WIB

INFO MUDIK: ATM Diserbu

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa Antrean ATM terjadi di salah satu bank di kawasan Pasar Boyolali, Senin (13/8) siang. Jelang lebaran, nasabah menarik uang tunai untuk sejumlah keperluan, salah satunya belanja.

JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa
Antrean ATM terjadi di salah satu bank di kawasan Pasar Boyolali, Senin (13/8) siang. Jelang lebaran, nasabah menarik uang tunai untuk sejumlah keperluan, salah satunya belanja.

BOYOLALI—Pemudik dengan sepeda motor mulai terlihat memasuki wilayah Boyolali, Senin (13/8) dini hari. Sementara itu, sejumlah ATM mulai ramai dikunjungi warga.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Espos, Senin dini hari, kedatangan pemudik dengan sepeda motor mulai ditemui di wilayah Boyolali barat, yakni Kecamatan Ampel. Sekitar pukul 01.30 WIB, pemudik kategori tersebut menuju ke wilayah timur dengan ciri menggunakan tas bawaan.

Sebagian dari mereka menyempatkan berhenti beristirahat. Sebagaimana yang terlihat di kawasan SPBU Tanduk, Ampel. “Sudah banyak pemudik pakai motor yang mampir. Seperti ini, beberapa di antaranya istirahat tidur,” kata salah seorang petugas kebersihan SPBU itu, Sutris, kepada Espos.

Hal serupa juga ditemui di sejumlah SPBU di Boyolali, salah satunya di Teras. Selain pemudik dengan sepeda motor, terlihat pula rombongan keluarga pemudik dengan mobil.

Advertisement

Bahkan, pemudik dengan bus terlihat di SPBU Coco Teras untuk meluangkan waktu beristirahat. “Kami dari Jakarta. Kebetulan wiraswasta jadi bebas mau mudik kapan aja. Mumpung longgar berangkat duluan,” kata salah seorang pemudik dengan bus jurusan Solo, Lastri, 35.

Selain kedatangan pemudik, aktifitas penarikan uang tunai di sejumlah ATM di Boyolali juga mulai padat. Sebagaimana di salah satu ATM bank yang berkantor di kawasan Pasar Boyolali. “Kemarin juga sudah mulai terasa kenaikan nasabah yang datang menarik uang,” kata seorang petugas keamanan di bank tersebut, Otavitri Kusuma.

Sedikitnya, puluhan nasabah terlihat mengantre di ATM tersebut, Senin siang sekitar pukul 13.30 WIB. “Biasa kan mau lebaran. Persiapan belanja,” kata Rini, 27, salah seorang pengunjung ATM itu.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Boyolali Info Mudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif