News
Minggu, 12 Agustus 2012 - 05:37 WIB

PKS DUKUNG FOKE: Anas Makin Optimistis Jokowi Bisa Dikalahkan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Foto: Anas Urbaningrum/http://img.antaranews.com

Advertisement

JAKARTA — Setelah PKS memberikan dukungan, semburat optimis meraih kemenangan di Jakarta semakin terasa di kubu Foke-Nara. Seperti diungkapkan Ketum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum, dukungan PKS menambah kekuatan partai pengusung Foke-Nara.

“Dengan dukungan pemilih, parpol dan komunitas-komunitas, makin kuat alasan untuk optimis,” kata Anas saat berbincang dengan wartawan, Minggu (12/8/2012).

Dukungan PKS ini, lanjut Anas merupakan dukungan tambahan kekuatan yang sangat berarti untuk menghadapi Pilgub di putaran kedua. “Fauzi-Nachrowi layak optimis,” imbuh Anas.

Advertisement

Pilihan PKS dukung Foke ini banyak disebut sebagai bersatunya partai koalisi menghadapi non koalisi. Anas yang ditanya perihal itu hanya menjawab diplomatis. “Ditafsirkan apapun, Insya Allah ini adalah hal yang baik,” tegasnya.

Menghargai
Menanggapi langkah PKS, cagub DKI Joko Widodo menghargai putusan tersebut. “Ya kalau sudah diputuskan mau apalagi? kita menghargailah keputusan itu,” ujar Jokowi di sela-sela acara pemutaran Film Tanah Surga, di Epicenterum Rasuna Said, Jakarta, Sabtu (11/8/2012) malam.

Saat disinggung apakah dirinya merasa kecewa terhadap keputusan itu, Jokowi hanya bisa mengikhlaskan putusan tersebut. Dirinya juga tidak tahu alasan mengapa PKS mendukung Fauzi Bowo- Nachrowi Ramli. “Ya mau bagaimana lagi? tidak kecewa karena itu kan sudah keputusan mereka,” cetus Jokowi.

Advertisement

PKS sebelumnya memastikan dukungan pada Foke-Nara. Kontrak politik pun sudah diteken. Dengan demikian, Foke-Nara bakal didukung partai-partai besar seperti Demokrat, Golkar, PPP, dan PKS. Sementara Jokowi hanya dibekingi PDIP dan Gerindra. JIBI/SOLOPOS/dtc

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif