Soloraya
Sabtu, 11 Agustus 2012 - 11:07 WIB

KPU SOLO: Akhir Tahun ini, KPU Solo Pindah ke Kantor Baru

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kantor KPU di kompleks Stadion Manahan Solo (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)

Kantor KPU di kompleks Stadion Manahan Solo (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)

SOLO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo segera memiliki kantor sekretariat sendiri. Saat ini pembangunan kantor baru KPU Solo yang akan menempati lahan di wilayah Kelurahan Sumber, Banjarsari, itu sedang dalam proses. Pengumuman lelang dijadwalkan tanggal 23 Agustus 2012.

Advertisement

Ketua KPU Kota Solo, Didik Wahyudiono mentargetkan Desember nanti kantor baru KPU tersebut sudah diserahterimakan sehingga sekretariat KPU sudah pindah di gedung tersebut.

“Sekarang sedang proses. Targetnya Desember nanti kami sudah berpindah dari ruang ganti pakaian atlet yang ada di Stadion Manahan ini,” ungkap Didik ketika ditemui wartawan, Sabtu (11/8/2012).

Menurut Didik, kantor baru KPU Solo tersebut adalah satu dari delapan kantor KPU yang mulai dibangun di wilayah Jateng.

Advertisement

Sekretaris KPU Kota Solo, Sridento menambahkan pembangunan kantor baru KPU Solo itu menggunakan dana APBN 2012 dengan nilai total Rp2,5 miliar. “Dana itu termasuk untuk biaya konsultan perencana, konsultan pengawas dan konstruksiny,” kata Sridento.

Pembangunan kantor baru tersebut, imbuh Sridento, ditarget rampung dalam waktu 100 hari. Senin (13/8/2012), pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar lokasi pembangunan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif