Soloraya
Minggu, 5 Agustus 2012 - 10:10 WIB

PUSKESMAS: Jelang Lebaran, 24 Puskesmas Disiagakan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR--Sebanyak 24 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Karanganyar disiagakan menjelang Lebaran. Para petugas kesehatan juga disiagakan di pos pengamanan Lebaran yang tersebar di beberapa titik lokasi.

Advertisement

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo, mengatakan terdapat beberapa Puskesmas yang disiagakan selama 24 jam menjelang Lebaran. Puskesmas itu berada di jalur mudik dan balik Lebaran.

“Yang kami siagakan sebanyak 24 Puskesmas namun yang melayani pasien selama 24 jam hanya yang berada di jalur mudik,” ujarnya saat ditemui wartawan akhir pekan kemarin.

Puskesmas yang disiagakan tersebut terdiri dari 18 Puskesmas perawatan dan enam rawat inap. Para pemudik yang sakit dapat berobat di Puskesmas di sekitarnya.

Advertisement

Selain itu, lanjut Cucuk,  pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mendirikan Posko Layanan Kesehatan di objek wisata dan terminal bus. “Nanti kami akan koordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Jasa Raharja untuk mendirikan pos kesehatan. Kemungkinan ada delapan pos kesehatan seperti tahun lalu, “ paparnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : DKK Karanganyar Puskesmas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif