Soloraya
Kamis, 2 Agustus 2012 - 20:22 WIB

Meriahkan HUT RI, Warga Membuat Bendera Raksasa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bendera Raksasa-Bendera berukuran 6 x 10 meter dibuat warga Jeron, Nogosari, Boyolali untuk memeriahkan HUT ke-67 RI. Bendera tersebut dikibarkan sejak Selasa (31/7/2012). Foto diambil Kamis (2/8/2012).(Foto:Catur Andrianto)


Bendera Raksasa-Bendera berukuran 6 x 10 meter dibuat warga Jeron, Nogosari, Boyolali untuk memeriahkan HUT ke-67 RI. Bendera tersebut dikibarkan sejak Selasa (31/7/2012). Foto diambil Kamis (2/8/2012).(Foto:Catur Andrianto)

BOYOLALI--Warga Jeron, Nogosari, Boyolali membuat bendera berukuran 6 x 10 meter. Bendera raksasa itu dikibarkan dalam rangka memperingati HUT ke-67 RI.

Advertisement

Menurut salah satu warga Jeron, Cipto Darsono, 64, sudah menjadi kebiasaan warga Jeron saat memperingati HUT RI, membuat bendera berukuran besar.

“Dua tahun lalu warga juga membuat bendera besar. Ukurannya 4,5 x 7,5 meter. Karena bendera sudah usang, tahun ini bikin yang baru dengan ukuran yang lebih besar lagi,” ujarnya saat ditemui Solopos.com dirumahnya, Kamis (2/8/2012).

Menurut pantauan Solopos.com, meskipun peringatan HUT RI kurang dua pekan lagi, namun antusiasme warga Jeron sudah terlihat. Dikanan kiri jalan Desa Jeron terpasang bendera dan umbul-umbul.

Advertisement

Menurut penjahit bendera raksaa, Wiji, 61, butuh dua hari untuk menyelesaikan bendera tersebut. “Ini idenya pemuda karang taruna. Saya cuma diminta bantuan untuk menjahit. tahun lalu juga bikin bendera tapi tak sebesar  ini. Itu juga yang menjahit saya,” katanya.

Butuh 15 orang untuk mengibarkan bendera raksasa. “Sekitar 15 orang yang mengibarkan bendera. Karena berat. Tiangnya saja pakai bambu sepanjang 19 meter. Ini sudah dikibarkan Selasa lalu dan akan kami turunkan sampai Agustus berakhir,” ujar salah satu anggota karang taruna setempat, Triyono, 35.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif