Soloraya
Kamis, 2 Agustus 2012 - 09:59 WIB

Kodim 074 Gelar Latihan Teknis Teritorial

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI-Kodim 074 Boyolali menggelar latihan teknis teritorial di Aula Serba Guna SMKN 1 Mojosongo, mulai Rabu (1/8). Kegiatan ini diikuti oleh kelompok Perwira sebanyak 19 orang, kelompok Bintara Kodim 16 orang dan kelompok Bintara Koramil/Babinsa 115 orang.
Latihan teknis teritorial ini dilaksanakan mulai Rabu-Kamis (1-9/8/2012). Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

Dandim Boyolali, Letkol Arh Soekoso Wahjudi mengatakan, latihan ini diarahkan untuk meningkatkan sumber daya manusia aparat komando kewilayahan agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas. Di samping itu, peningkatan kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan. Terlebih dalam menghadapi tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayahnya.

Advertisement

“Latihan ini merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemampuan baik perorangan maupun satuan Kodim 0724/Boyolali,” tuturnya dalam pembukaan acara, Rabu (1/8).

Metode yang diterapkan yakni, metode ceramah, demontrasi atau peragaan, peninjauan, aplikasi, diskusi dan penugasan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif