Kamis, 2 Agustus 2012 - 22:13 WIB

Arya Bima kunjungi Stasiun Balapan

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Anggota Komisi VI DPR RI, Arya Bima, melakukan kunjungan ke Stasiun Balapan Solo, Kamis (2/8). Kunjungan tersebut dalam rangka menilik kesiapan dalam mengahadapi arus lebaran 2012. Arya, Kamis (2/8) mengatakan, beberapa hal perlu menjadi perhatian di antaranya keamanan, ketersediaan ruang tunggu, toilet, penanggulangan sampah hingga ketersediaan transportasi lanjutan.

Menurut Arya, pihak terkait harus berkerjasama untuk mengurangi tindak kejahatan yang berpotensi menimpa pemudik di lingkungan stasiun. Di samping itu, terkait dana untuk ketersediaan jumlah toilet yang memadai akan dimintakan bantuan Pemda setempat. Dalam kesempatan yang sama, Walikota Solo, Joko Widodo menuturkan, kesiapan Pemkot Solo dalam menghadapi arus lebaran 2012 dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya seperti penyediaan posko kesehatan maupun pengamanan. Meski demikian, Jokowi menegaskan, mendekati lebaran akan dilihat secara lebih detai kebutuhan di lapangan seperti apa.

Advertisement

Di sisi lain, terangkutnya penumpang arus mudik 2012 telah dijamin dengan dijalankannya Kereta Sapu Jagat yang melintas mulai dari Cirebon hingga Surabaya. Di samping itu, kemudahan bagi penumpang juga lebih ditingkatkan yakni dengan membuka akses pembelian tiket untuk KA Ekonomi secara online melalui contact center 121 maupun di sejumlah mitra penjualan tiket 6 Agustus 2012. [SPFM/dev]

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif