Jogja
Kamis, 2 Agustus 2012 - 11:09 WIB

6-9 Agustus, Sleman Gelar Pameran Makanan & Suvenir

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sleman akan menyelengarakan pameran potensi produk makanan olahan dan suvenir.

Acara yang didanai Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementrian Koperasi dan UKM RI itu digelar sebagai rangkaian perayaan Hari Koperasi ke-65.

Advertisement

Pameran ini diselenggarakan dalam dua periode, di mana yang masing-masing periode digelar selama empat hari. Periode pertama dimulai pada Senin (6/8) sampai Kamis (9/8) di Halaman Kantor Desa Wukirsari, Cangkringan. Sedangkan periode ke dua akan diadakan pada Kamis (9/8) di Desa Kepuharjo.

Menurut Kepala Dinas Perindagkop Sleman, Pranowo, pameran akan diikuti 40 UMKM peserta pelatihan produk makanan olahan dan souvenir dari Kecamatan Cangkringan. Dalam penjualan produknya akan diperkenalkan sistem potongan agar masyarakat mau dan mampu membeli.

“Untuk itu kami memberikan susidi pada UMKM penjual mencapai Rp1,5 juta. Dana ini tentunya agar UMKM yang ikut tidak mengalami kerugian karena adanya potongan harga,” kata Pranowo di kantornya, Kamis (2/8). (ali)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pameran Sleman Suvenir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif