News
Selasa, 31 Juli 2012 - 11:53 WIB

GEDUNG SEKOLAH: SBY Optimistis Perbaikan Tuntas 2014

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) optimistis perbaikan gedung sekolah di Indonesia bisa tuntas dilakukan pemerintah pada tahun 2014.

Advertisement

Kepala Negara mengatakan keoptimisan pencapaian perbaikan infratsruktur sekolah tersebut, mengingat alokasi anggaran yang diberikan pemerintah dinilai mencukupi.

“Perbaikan infrastruktur gedung dan bangunan [sekolah] bisa kita tuntaskan hingga tahun 2014,” kata Presiden SBY saat memberi pengantarnya saat memimpin rapat koordinasi di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (31/7/2012).

Saat melakukan safari Ramadhan tahun lalu di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, ujarnya, masih ditemukan bangunan sekolah SD dan SMP yang rusak. Gedung sekolah ada yang kondisinya dinilai kurang layak, berkatagori antara rusak sedang sampai rusak berat.

Advertisement

Untuk itu, ujarnya, pemerintah menetapkan perbaikan gedung sekolah dan akan dituntaskan seluruhnya di tahun 2014. “Saya berharap dalam rapat ini Mendikbud melaporkan progress, time line untuk menyelesaikan semuanya itu pada 2014,” kata SBY.

Yudhoyono mengatakan perbaikan gedung sekolah tersebut juga diikuti dengan manajemen yang baik untuk mencapai sasaran pendidikan yang diinginkan.

“Implementasinya diharapkan tepat dan tidak terjadi penyimpangan di simpul mana pun. Tentu banyak hal perlu kita lakukan hingga semuanya menjadi baik. Saya optimis karena biaya pendidikan menurut pandangan saya cukup,” kata SBY.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif