Soloraya
Senin, 30 Juli 2012 - 08:01 WIB

SAPI BERKAKI TIGA Ditawar Rp15juta

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seekor sapi berkaki tiga milik Widodo, warga Desa Winong, Kecamatan Boyolali Kota. Foto diambil akhir pekan lalu. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)


Seekor sapi berkaki tiga milik Widodo, warga Desa Winong, Kecamatan Boyolali Kota. Foto diambil akhir pekan lalu. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Seekor sapi berkaki tiga milik Widodo warga Desa Winong, Boyolali Kota menarik perhatian banyak orang.

Advertisement

Sapi ini pernah beberapa kali ditawar orang, bahkan ada yang pernah menawar hingga Rp15juta. Namun tawaran ini tak membuat si pemilik tergoda untuk menjualnya.

Widodo mengatakan, sapi itu dibelinya sekitar lima bulan lalu. Ia membeli sapi tersebut di Brajan, Mojosongo. Awalnya, ia merasa kasihan melihat kondisi sapi yang hanya mempunyai satu kaki di bagian depan.

“Meskipun cacat, sapi berjenis kelamin betina itu tetap sehat,” tuturnya saat ditemui wartawan di rumahnya akhir pekan kemarin.

Advertisement

Widodo menjelaskan, sapi itu diperlakukan seperti sapi lainnya. Setiap hari dijatah dua ikat rumput serta minum secukupnya. Namun, karena kaki depan sebelah kiri tidak tumbuh, membuat sapi jenis limosin ini tidak bisa berjalan seperti sapi pada umumnya.

” Saya belum mau jual. Sapi ini memang dipersiapkan untuk induk berkualitas,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sapi Berkaki Tiga
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif