Soloraya
Senin, 30 Juli 2012 - 12:58 WIB

Komisi I DPRD Sidak Pembangunan Kantor Kelurahan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - DPRD Sidak ke Banjarsari (Espos/Septhia Ryanthie)

DPRD Sidak ke sejumlah pembangunan kantor kelurahan, Senin (30/7/2012). (Espos/Septhia Ryanthie)

SOLO–Jajaran Komisi I DPRD Kota Solo melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah lokasi proyek pembangunan kantor kelurahan di Kota Solo, Senin (30/7/2012). Sedikitnya ada tiga kantor kelurahan yang tengah dibangun ditinjau pelaksanaannya, yaitu Kelurahan Banyuanyar, Banjarsari, Kelurahan Mojosongo, Jebres dan Kelurahan Kestalan, Banjarsari.

Advertisement

Anggota Komisi I DPRD Kota Solo, Tjatur Wardaningtyas, menyebutkan total kantor kelurahan yang direhab dengan dana APBD Kota Solo tahun 2012 ini ada enam kantor, yaitu Kelurahan Banyuanyar, Banjarsari, Kelurahan Mojosongo, Jebres,  Kelurahan Kestalan, Banjatsari, Kelurahan Kemlayan, Serengan, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon dan Kelurahan Laweyan, Laweyan. Total anggaran yang dikucurkan untuk rehab enam kantor kelurahan tersebut sekitar Rp9 miliar.

“Pagu anggaran untuk masing-masing kantor kelurahan berbeda-beda sesuai besar-kecilnya dan luas kantor yang bersangkutan. Rata-rata senilai Rp1,5 miliar,” ujar Tjatur ketika ditemui Solopos.com di sela-sela sidak, Senin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif