Sport
Senin, 30 Juli 2012 - 01:02 WIB

ANGKAT BERAT OLIMPIADE: Di Posisi Empat, Citra Febrianti Gagal Dapat Medali

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Peluang Indonesia membuka perolehan medali di Olimpiade 2012 pada cabang angkat berat masih tertunda. Tampil di nomor 53 kg putri, Citra Febrianti hanya bisa menempati posisi keempat.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di ExCeL, Minggu (29/7/2012) malam WIB, Citra sesungguhnya sempat berada di posisi teratas dengan total angkatan 206 kg. Namun para pesaingnya kemudian mampu membuat angkatan lebih baik, dan memaksa atlet 24 tahun itu keluar dari posisi tiga besar.

Untuk angkatan snatch, Citra masih berhasil di beban 91 kg, upayanya meningkatkan angkatan ke 94 kg gagal. Sedangkan untuk angkatan clean and jerk, putri asal Lampung itu membuat angkatan terbaik di 115 kg.

Dengan total membuat 206 kg angkatan, Citra kalah dari Cristina Iovu yang berada di posisi tiga dan berhak atas perunggu. Atlet asal Moldova itu membuat total angkatan yang jauh lebih baik yakni 219 kg.

Advertisement

Medali emas diraih Zulfiya Chinshanlo asal Kazhakstan. Dengan 226 kg angkatan yang dia bukukan, Zulfiya Chinshanlo membukukan rekor Olimpiade baru. Angkatan 131 kg yang dia lakukan pada clean and jerk bahkan menorehkan rekor dunia baru.

Medali perak dari nomor ini Shu-Ching Hsu. Total angkatan yang dia buat adalah 219 kg (96 kg untuk snatch dan 123 kg untuk clean and jerk). JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif