THE DARK KNIGHT RISES
Tetap Dibanjiri Penonton

2507GaulBatman1-HL2

Seri terakhir dari trilogi Batman versi Christopher Nolan akhirnya dirilis juga. Kesan bagi yang keluar usai menyaksikan film dengan durasi 164 menit ini adalah menakjubkan. Nolan mampu membuat akhir dari kisah Bruce Wayne versinya menjadi penuh kejutan dengan jalan cerita yang menyentuh.

Peristiwa berdarah yang terjadi di premiere film The Dark Knight Rises di Colorado Amerika Serikat, pekan lalu ternyata tak menyurutkan rasa penasaran para idola Batman untuk menyaksikan sekuel terakhir trilogi Batman.

“Sejak kecil aku sudah mengidolakan Batman. Mulai komik, pernak-pernik Batman hingga film Batman aku pasti nonton. Aku suka Batman karena filmnya sadis,” ungkap Marcel, siswa kelas V SD Pangudi Luhur Solo saat ditemui Espos di Cinema XXI.

Marcel pun mengaku tak takut dengan peristiwa penembakan yan dilakukan “The Joker” saat pemutaran pertama The Dark Knight Rises di Negara asalnya.

“Di sini (Indonesia) aman, tidak ada apa-apa. Yang ada hanya para pengidola Batman,” lanjutnya dengan senyum terkembang.

Hal senada juga dilontarkan oleh Kiky, 22, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Solo ini mengaku terkesima melihat film The Dark Knight Rises yang penuh kejutan. “Amazing, seru dan penggarapannya lebih sempurna dari dua film sebelumnya, Batman Begins dan The Dark Knight. Sayang sekali kalau dilewatkan,” tutur Kiky saat dijumpai setelah nonton sekuel ketiga trilogi Batman.

Lantas bagaimana antisipasi manajemen Cinema XXI Solo terhadap  pemutaran The Dark Knight Rises? General Manager Cinema XXI, Bambang Rachmad Widodo mengatakan sejak awal pihaknya menyiapkan dua studio untuk pemutaran film Batman, The Dark Knight Rises sejak Jumat (20/7).

“Tidak ada pengamanan khusus di sini karena suasana tetap kondusif selama penayangan film The Dark Knight Rises. Bahkan sebagian besar penonton dating bersama keluarganya,” ungkap Bambang.  Demikian pula dengan jumlah penonton di Cinema XXI Solo rata-rata studio terisi penuh setiap pemutaran sekuel terakhir trilogi Batman.

Dilansir imdb.com, The Dark Knight Rises berkisah delapan tahun setelah kejadian dalam The Dark Knight.  Bruce Wayne (Christian Bale) bukanlah pria gagah yang dulu kita kenal. Sekarang tampilannya begitu menyedihkan usai kematian Rachel. Sudah berjalan memakai tongkat, usaha keluarga bangkrut, Wayne juga tampak lemah menghadapi penderitaan bertubi yang mendera.

Di saat bersamaan, Gotham terancam kehancuran setelah kedatangan Bane (Tom Hardy) yang ingin memporakporandakan kota tersebut.

The Dark Knight Rises akan menceritakan tentang Batman yang sudah mulai tua dan kekuatannya tak sehebat dulu. Namun, ia malah menghadapi musuh yang sangat brutal bernama Bane. Musuh Batman kali ini digambarkan mampu menyebar teror dahsyat karena kebrutalannya. Kemunculan Bane, seorang teroris bertopeng, memiliki rencana menghancurkan kota Gotham memaksa Bruce Wayne (Batman) harus keluar dari pengasingannya.

Editor: | dalam: Layar |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »