News
Jumat, 27 Juli 2012 - 13:31 WIB

KARTU KREDIT UNS-BNI Diluncurkan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Enam bulan sejak memorandum of understanding (MoU) diteken, BNI akhirnya meluncurkan Kartu Kredit Affinity Visa BNI-UNS Card di kampus setempat, Jumat (27/7/2012). Proses penyiapan kartu butuh waktu cukup lama lantaran menunggu persetujuan dari perusahaan kartu kredit dunia, Visa.

Pemimpin BNI Wilayah Semarang, Bambang Kuncoro, mengatakan Kartu Kredit BNI-UNS diberikan kepada pejabat, dosen, dan keluarga besar UNS. Untuk tahap awal, kartu tersebut diterima 400-an pimpinan tertinggi UNS, pimpinan di tiap fakultas, dan guru besar.

Advertisement

Selanjutnya, civitas akademika yang berminat bisa mengajukan aplikasi. “Potensi di UNS ada 6.600 nasabah. Semua bisa mengajukan,” kata Bambang, saat ditemui wartawan, seusai peluncuran Kartu Kredit BNI-UNS, Jumat.

Menurut Bambang, kartu kredit affinity ini memberi banyak manfaat pada pemegangnya. Selain bisa bertransaksi tanpa harus membawa uang tunai dan banyak potongan harga untuk transaksi tertentu, nasabah juga bisa menikmati keuntungan dan kemudahan berbagai layanan BNI. Melalui layanan BNI TeleTravel misalnya, nasabah bisa memesan tiket pesawat, membuat visa/paspor, reservasi hotel serta berbagai paket wisata dengan mudah.

Selain itu, BNI juga menyiapkan reward points sebagai apresiasi atas setiap transaksi menggunakan BNI-UNS Card senilai Rp2.500 dan kelipatannya. Reward points bisa ditukar dengan berbagai produk menarik. Nasabah juga bisa mendapat diskon 100% dengan menukarkan poin tersebut di merchant tertentu.

Advertisement

“Potongan harga berlaku di banyak tempat, toko, restoran sampai ke maskapai penerbangan juga. BNI sudah kerja sama dengan Garuda, Batavia, Sriwijaya, dan lain-lainnya,” imbuh dia, didampingi Head of Consumer & Retail BNI Wilayah Semarang, AAG Agung Dharmawan.

Di sisi lain, kerja sama BNI-UNS ini juga memberi keuntungan pada UNS. Sebanyak 0,3% dari setiap transaksi menggunakan Kartu Kredit Affinity BNI-UNS Card akan dipotong dan masuk dalam kas UNS. Bambang berharap kerja sama tersebut dapat pula mendukung pengembangan UNS, misalnya diwujudkan dalam bentuk program linkungan hidup atau yang lain tergantung pihak UNS.

Rektor UNS, Ravik Karsidi, dalam kesempatan sama menyampaikan harapan kerja sama BNI-UNS akan memberi manfaat pada cititas akademika UNS. Apalagi BNI telah memiliki layanan yang mendukung kegiatan civitas akademika UNS, seperti jika harus bertransaksi di luar negeri. Civitas akademika juga bakal mendapat kenyamanan mana kala melakukan perjalanan dengan pesawat lantaran BNI menyiapkan fasilitas free executive lounge di sejumlah bandara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif