News
Kamis, 26 Juli 2012 - 13:47 WIB

BUS VS MOTOR: Korban Tewas Tabrakan di Perempatan Panggung Jadi 2 Orang.

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Ilustrasi (google.img)

SOLO-Korban tewas tabrakan antara bus dengan sepeda motor terjadi di Jl Kolonel Sutarto, tepatnya perempatan Panggung, Jebres, Solo, Rabu (25/7/2012) malam bertambah satu orang. Korban meninggal, Kamis (26/7/2012), atas nama Darmini, 54, istri Suparjo, 54, yang meninggal terlebih dahulu dalam kejadian itu.

Advertisement

Pasangan suami istri warga Kepuh Karangturi RT 002/RW 006, Gondangrejo, Karanganyar tersebut meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Dr Oen, Jebres, Solo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 23.30 WIB bermula saat bus Sumber Selamat nomor polisi  W 7016 UZ berjalan dari arah barat ke timur. Bus yang dikemudikan Muhammad Taufiqurrahman, 33, warga Bodo Pulorejo Ngoro RT 011/RW 003, Jombang, Jawa Timur melaju dengan cepat karena mengetahui traffic light di perempatan Panggung menunjukkan warna hijau (jalan).

Secara mendadak, dari arah selatan melaju sepeda motor Suzuki Thunder berpelat nomor AD 2936 KP yang dikendarai Suparjo, 54, berboncengan dengan istrinya, Darmini, 54. Tepat di perempatan Panggung, Jebres bus menabrak motor sehingga kecelakaan tak bisa dihindari. Diduga, pengendara motor mengabaikan traffic light yang menunjukkan warna merah (tanda berhenti).  Suparjo meninggal di rumah sakit, kemudian disusul istrinya juga meninggal di RS Dr Oen.

Advertisement

Kanit Laka Polresta Solo, AKP Warsono, mewakili Kasat Lantas, Kompol Matrius, memaparkan kecelakaan itu diduga akibat kelalaian pengendara motor yang tidak memerhatikan traffic light. “Motor itu ngeblong padahal lampu menunjukkan warna merah. Namun demikian, supir dan beberapa saksi telah kami minta keterangan,” jelas Matrius mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, kepada Solopos.com, Kamis. JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif