Soloraya
Rabu, 25 Juli 2012 - 16:38 WIB

Sopir Ngantuk, Mobil Box Tabrak Pohon

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil ringsek di ruas jalan Boyolali-Semarang tepatnya di Dukuh Dawung, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Rabu (25/7/2012) siang. Mobil box ini menabrak sebuah pohon mangga di utara jalan. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Mobil ringsek di ruas jalan Boyolali-Semarang tepatnya di Dukuh Dawung, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Rabu (25/7/2012) siang. Mobil box ini menabrak sebuah pohon mangga di utara jalan. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

BOYOLALI-Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Boyolali-Semarang tepatnya di Dukuh Dawung, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Rabu (25/7/2012) siang. Peristiwa ini diduga, sang sopir sebuah mobil box ngantuk dan menabrak pohon mangga.

Advertisement

Akibatnya, mobil box L300 bernomor polisi H1803PC ringsek pada bagian depannya. Kaca bagian depan serta samping pecah setelah menghantam pohon mangga di kiri jalan.

Sang sopir, Sutiyono, 34, warga Karang Tengah, Tuntang, Salatiga sempat terjepit. Warga setempat yang mengetahui kejadian ini memberikan pertolongan dan membawa korban ke RSUD Pandan Arangm Boyolali untuk mendapatkan perawatan intensif.

Salah seorang saksi, Wahyu, warga Dawung, Candi, Ampel menuturkan, saat itu ia tengah beristirahat di dalam rumah yang terletak tepat di depan lokasi kecelakaan. Ia mendadak mendengar seperti suara mercon cukup keras berasal dari luar rumah sekitar pukul 13.00WIB. Ia kaget mendapati ada sebuah mobil menabrak pohon mangga di depan rumahnya.

Advertisement

“Saya, warga sekitar dan polisi berupaya mengevakuasi sopir yang terjepit. Evakuasi cukup lama, sepertinya, sopir patah tulang,” ujarnya saat ditemui wartawan di lokasi, Rabu (25/7).

Sang sopir saat ditemui di RSUD Pandan Arang menuturkan, ia mengantuk saat menyopir. Akibatnya, laju mobil tidak terkendali dan menabrak pohon mangga di tepi jalan.
Korban mengaku sedang perjalanan dari Bawen (Semarang) ke pabrik garmen di Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

Ia mengangkut bahan garmen. Nahas, lantaran mengantuk, mobil yang dikendarainya lepas kendali dan menghantam pohon. Korban menderita patah kaki kiri dan luka di wajahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif